Pemprov DKI Berangkatkan 100 Marbot Umrah ke Tanah Suci

Wildan Catra Mulia ยท Sabtu, 10 November 2018 - 04:34 WIB
Pemprov DKI Berangkatkan 100 Marbot Umrah ke Tanah Suci

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama marbot yang berangkat umrah (Foto: iNews.id/Wildan Catra Mulia)

JAKARTA, iNews.id – Sebanyak 100 marbot diberangkat Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta ke Tanah Suci untuk umrah. Kegiatan pelepasan penjaga masjid itu dilaksanakan di Balai Kota Jakarta, Jumat (9/11/2018).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berpesan kepada para marbot untuk menjaga kesehatan, sehingga dalam menunaikan ibadah umrah bisa fokus.

“Alhamdulillah di hari yang mulia ini 1 Rabi’ul Awal 1440 Hijriah, kita dimudahkan langkahnya dan diringankan ikhtiarnya untuk menghadiri kegiatan yang bersejarah bagi kita semua. Teman-teman marbot berangkat ke Tanah Suci. Manfaatkan betul perjalanan ini untuk sepenuhnya ibadah,” kata Anies di Balai Kota Jakarta, Jumat (9/11/2018).

Selain ibadah, Anies berharap, marbot yang berangkat umrah dapat menambah ilmu dan pengetahuan agama. Diharapkan, marbot bisa semakin meningkatkan keimanan dan lebih siap dalam memberikan pelayanan kepada jamaah masjid.

“Nanti kalau ada kesempatan terutama saat di Makkah, Madinah, datang juga ke masjid sekitar sana. Lihat bagaimana cara masjid-nya diatur. Masjid-masjid kecil lainnya bisa datangi juga, bisa lihat, begini caranya mereka mengatur. Ini menjadi kesempatan untuk kita meningkatkan pengelolaan masjid-masjid kita,” ujar Anies.

Program ini merupakan kerja sama Pemprov DKI dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jakarta. Tahun lalu, pemprov memberangkatkan 147 marbot untuk umrah. Tahun sebelumnya juga melepas 50 marbot, dan pada 2014 memberangkatkan 40 marbot ke Arab Saudi.


Editor : Khoiril Tri Hatnanto