Pemuda Perindo DKI Jakarta Sinergikan Kampanye Konvensional dan Digital
Ricky sendiri mengungkap, saat ini Pemuda Perindo DKI tengah membuat program-program yang punya dampak positif bagi masyarakat, misalnya membuat pelatihan pembuatan konten biar cuan atau konten yang dapat menghasilkan uang. Ia melihat bahwa rantai distribusi sudah mulai berubah, sehingga ia memprediksi bahwa ke depannya toko-toko menengah akan mulai menghilang, karena di era digital ini bisa memangkas dari pabrik langsung ke konsumen.
Industri kreatif adalah satu-satunya profesi yang memiliki prospek ke depan, bagaimana anak-anak muda bisa membuat konten-konten yang kreatif dan bisa menghasilkan uang.
“Toko-toko bakal gone (hilang), jadi sisanya industri apa yang enggak bakal kena tsunaminya, ya industri kreatif, mereka harus pandai membuat konten yang menarik, bisa menimbulkan sisi-sisi impulsive seseorang untuk beli sesuatu, kita ajarkan itu. Anak-anak sekarang sudah banyak yang nganggur, sebentar lagi 2023 udah resesi,” katanya.
Editor: Muhammad Fida Ul Haq