Pemudik Negatif Covid Ditandai dengan Stiker Khusus, Reaktif Dibawa ke RS Wisma Atlet

Abdullah M Surjaya · Senin, 17 Mei 2021 - 08:08:00 WIB
Pemudik Negatif Covid Ditandai dengan Stiker Khusus, Reaktif Dibawa ke RS Wisma Atlet
Polisi memasang stiker khusus pemudik negatif Covid-19 di kendaraan. (Foto Sindonews/Abdullah M Surjaya).

BEKASI, iNews.id – Polres Metropolitan Bekasi bersama Kepolisian Daerah Metro Jaya mulai kemarin melakukan pemeriksaan swab antigen secara acak (random sampling) kepada pemudik arah Jakarta di KM 34 Tol Jakarta-Cikampek, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi. Pemeriksaan masih berlanjut hingga hari ini.

Ratusan pemudik yang dinyatakan negatif dipasangkan stiker di kendaraan dan telah melaksanakan swab antigen. Namun, bagi pemudik yang dinyatakan reaktif Covid-19, semua pemudik yang berada di kendaraan tersebut akan dibawa ke RSD Wisma Atlet untuk dilakukan pengecekan swab PCR.

Kapolres Metropolitan Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan mengatakan, kendaraan pemudik yang telah diperiksa akan ditempel stiker khusus apabila alat swab antigen menunjukkan hasil negatif.

”Jika mereka sudah diperiksa maka akan ditempel stiker dengan barcode, sehingga tidak bisa dipalsukan,” katanya, Senin (17/5/2021).

Namun, kata dia, jika yang belum berstiker akan diperiksa secara random. Misalnya, isi mobil pemudik tersebut berjumlah lima orang, maka dua orang akan dilakukan pemeriksaan swab antigen.

”Jika hasilnya reaktif, maka semuanya akan dibawa ke Wisma Atlet untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” ungkapnya.

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2