Penampakan Antrean Pemohon SIM di Jaksel Senin Pagi, Mengular Puluhan Meter

Irfan Ma'ruf ยท Senin, 08 Juni 2020 - 06:44 WIB
Penampakan Antrean Pemohon SIM di Jaksel Senin Pagi, Mengular Puluhan Meter

Ratusan pemohon perpanjangan SIM mengantre di Polres Jakarta Selatan, Senin (8/6/2020) pagi. (Foto: TMC PMJ).

JAKARTA, iNews.id - Pemohon surat izin mengemudi (SIM) di Polres Jakarta Selatan pada Senin (8/6/2020) pagi ini kembali membeludak. Antrean hingga puluhan meter.

Panjangnya antrean ini diinformasikan akun Twitter TMC Polda Metro Jaya, pagi ini pukul 06.15 WIB. Terlihat para pemohon berderet berderet-deret dari ruang pelayanan hingga area parkir mapolres.

“Pemohon perpanjangan SIM di Polres Jaksel mulai berdatangan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Penanganan Covid-19,” tulis TMC Polda Metro Jaya.

Antrean ini mirip pada Jumat pekan kemarin. Sebagian pemohon bahkan telah antre sejak Subuh. Pelayanan permohonan dan perpanjangan SIM resmi dimulai lagi sejak Selasa, 2 Juni 2020.

Kadivhumas Polri Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pembukaan kembali layanan pembuatan SIM sesuai dengan surat telegram yang ditandatangani oleh Kakorlantas Polri Nomor 1537 pada 29 Mei 2020.

"Bahwa polda dan polres mulai Selasa, 2 Juni 2020 membuka kembali pelayanan pembuatan dan perpanjangan SIM," kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono di Mabes Polri, Selasa (2/6/2020).

Kasie SIM Subdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Lalu Hedwin menuturkan, masa perpanjangan SIM mendapat dispensasi hingga 29 Juni 2020. Karena itu, dia meminta masyarakat tidak perlu buru-buru datang demi menghindari anrean panjang.

Editor : Zen Teguh