Penembakan di Tangerang, Oknum Perwira TNI Ditangkap Denpom Jaya

Irfan Ma'ruf, Riezky Maulana ยท Kamis, 06 Agustus 2020 - 15:23 WIB
Penembakan di Tangerang, Oknum Perwira TNI Ditangkap Denpom Jaya

Denpom Jaya memeriksa oknum perwira TNI berpangkat kapten karena diduga menembak pengendara motor di Tangerang, Banten, Selasa (4/8/2020) malam. (Foto: ilustrasi/Okezone).

JAKARTA, iNews.id – Oknum perwira TNI berpangkat kapten ditangkap aparat Denpom Jaya. Dia diduga sebagai pelaku penembakan pengendara sepda motor di Jalan Raya Mauk Km 9 Kampung Cadas, Desa Karet, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, Banten.

Oknum perwira tersebut saat ini sedang menjalani pemeriksaan oleh penyidik Denpom. Adapun korban, Sarmanlius Gulo, asal Nias, Sumatera Utara dirawat di rumah sakit karena mengalami luka tembak di leher.

“(Kejadian tersebut) sudah ditangani Pom (Polisi Militer),” kata Kasat Reskrim Polres Tangerang Kota AKBP Burhanuddin saat dikonfirmasi iNews.id, Kamis (6/8/2020).

Hal senada dilontarkan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. Dia meminta agar informasi mengenai penanganan peristiwa itu ditanyakan kepada Puspomad.

Peristiwa penembakan terjadi pada Selasa (4/8/2020) malam. Informasi yang dihimpun iNews, kejadian ini bermula ketika oknum angota TNI AD mengendarai mobil warna hitam Nopol F 1810 JK melintas di Jalan Raya Mauk, pukul 20.30 WIB. Dari arah jembatan SMA Pilar Bangsa, dia belok kanan menuju Mauk Kabupaten Tangerang.

Pada saat bersamaan melintas Sarmanlius Gulo yang mengendarai sepeda motor dari arah Mauk menuju Tangerang. Menurut sejumlah saksi terjadi cekcok antara Sarmanlius dan oknum anggota TNI itu. Diduga pertikaian terjadi karena Sarmanlius menghentikan arus lalu lintas demi melancarkan evakuasi pengendara yang mengalami kecelakaan lalu lintas.

Mendadak terdengar letusan senjata api. Oknum anggota TNI itu selanjutnya kembali ke mobil dan meneruskan perjalanan menuju Mauk, sedangkan Sarmanlius terjatuh dan tergeletak di jalan.

Belum ada konfirmasi dari TNI terkait peristiwa ini. Kadispenad Brigjen TNI Nefra Firdaus yang dihubungi melalui telepon maupun pesan singkat belum merespons.

Editor : Zen Teguh