Pengacara Habib Bahar Smith Sebut Tiga Orang Ini Dilaporkan Berulang-ulang Tak Tersentuh Hukum

Arie Dwi Satrio ยท Selasa, 04 Januari 2022 - 11:14:00 WIB
Pengacara Habib Bahar Smith Sebut Tiga Orang Ini Dilaporkan Berulang-ulang Tak Tersentuh Hukum
Habib Bahar bin Smith saat tiba di Mapolda Jabar diperiksa kasus dugaan penyebaran berita bohong (hoaks), Senin (3/1/2022). (Foto: Humas Polda Jabar).

JAKARTA, iNews.id - Pengacara Habib Bahar bin Smith, Ichwan Tuankotta mempertanyakan penetapan tersangka kliennya oleh Polda Jawa Barat (Jabar). Habib Bahar ditetapkan tersangka kasus dugaan penyebaran berita bohong (hoaks).

Ichwan membandingkan kasus Habib Bahar dengan Permadi Arya alias Abu Janda, Denny Siregar dan Ade Armando. Dia menilai ketiga orang ini telah beberapa kali dilaporkan tidak diproses hukum.

"Hal ini bila menjerat para oposan pengritik pemerintah. Sementara para penista agama bebas dan proses hukum. Deni Siregar, Ade Armando dan Permadi Arya meski sudah dilaporkan berulang-ulang tak tersentuh hukum," ujar Ichwan di Jakarta, Selasa (4/1/2022).

Dia menilai ada perlakuan berbeda dalam penanganan hukum kliennya dengan ketiga orang tersebut. Menurutnya, polisi sangat cepat merespons laporan terhadap Habib Bahar.

"Betapa cepat proses hukum yang dijalani HBS (Habib Bahar Bin Smith) dari SPDP cuma berjarak dua hari lanjut pemanggilan dan hari ini langsung tersangka dan ditangkap," ucapnya.

Editor : Kurnia Illahi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:








Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda