Pengasuh Panti Asuhan di Depok Positif Covid-19, 40 Anak Reaktif Tes Antigen

R Ratna Purnama ยท Rabu, 20 Januari 2021 - 09:55:00 WIB
Pengasuh Panti Asuhan di Depok Positif Covid-19, 40 Anak Reaktif Tes Antigen
Satu pengasuh panti asuhan di Depok positif covid-19, sementara 40 anak reaktif. (Foto: Istimewa)

DEPOK, iNews.id - Sebanyak 40 anak Panti Asuhan ST Fransiskus Asisi di Jalan Kamboja, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat terkonfirmasi reaktif Covid-19 melalui rapid test antigen. Hal itu dilakukan setelah salah satu pengasuh dinyatakan positif covid-19.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana mengatakan hal itu diketahui setelah seluruh penghuni panti asuhan menjalani rapid antigen pada Senin (18/1/2021). Kemudian yang hasilnya rektif ditindaklanjuti dengan tes swab. Sedangkan untuk satu orang pengasuh dinyatakan positif berdasarkan hasil swab PCR yang dilakukan beberapa hari lalu. 

“Ada 40 anak di panti tersebut yang reaktif dan satu pengasuh terkonfirmasi positif,” katanya di Depok, Rabu (20/1/2021).

Satgas pun langsung mengambil langkah cepat dengan menutup sementara panti asuhan tersebut. Penutupan dilakukan untuk dilakukan penyemprotan disinfektan. 

“Kami mengambil langkah-langkah dari semalam. Kami lakukan koordinasi dengan pihak yayasan untuk mengambil langkah tindakan. Tadi sudah dilakukan mitigasi di yayasan tersebut berupa penyemprotan disinfektan, screening yang terpapar,” ujarnya.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2 3