Pengunjung Minimarket di Bekasi Wajib Pakai PeduliLindungi, Pemkot: Sedang Disosialisasikan

Abdullah M Surjaya ยท Rabu, 22 September 2021 - 15:49:00 WIB
Pengunjung Minimarket di Bekasi Wajib Pakai PeduliLindungi, Pemkot: Sedang Disosialisasikan
Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, Jawa Barat segera mewajibkan penggunaan aplikasi PeduliLindungi dalam area minimarket bagi pengunjung maupun pengelola. (Foto: MPI/Hambali)

BEKASI, iNews.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, Jawa Barat segera mewajibkan penggunaan aplikasi PeduliLindungi dalam area minimarket bagi pengunjung maupun pengelola. Pemkot Bekasi saat ini sudah memulai proses sosialisasi untuk pemberlakuan kebijakan tersebut.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bekasi, Tedy Hafni mengatakan pemberlakuan aplikasi PeduliLindungi di minimarket memang belum diterapkan di wilyahnya. Menurutnya Pemkot sedang mempersiapkannya jika kebijakan ini sudah diberlakukan oleh pemerintah pusat.

“Sedang disosialisasikan, untuk keamanan semua. Kita tidak ingin ekonomi saja tapi kesehatan juga terjaga, maka kita merencanakan memberlakukan kebijakan itu,” katanya di Bekasi, Rabu (22/9/2021). 

Menurut dia, tahapan menuju rencana tersebut baru sebatas sosialisasi sementara uji cobanya belum dilaksanakan. Namun, kata dia, jika kebijakan ini jadi diterapkan maka teknis pemberlakuannya akan diserahkan sepenuhnya kepada pengelola minimarket yang ada di Kota Bekasi.

"Kami hanya sosialisasikan, untuk teknisnya diserahkan kepada koordinator minimarket,” ucapnya.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: