Perempuan Eks Model Asal Malaysia Ditangkap Polisi terkait Sindikat Narkoba Internasional

Miftahul Ghani ยท Kamis, 12 Desember 2019 - 01:01 WIB
Perempuan Eks Model Asal Malaysia Ditangkap Polisi terkait Sindikat Narkoba Internasional

Eks model asal Malaysia ditangkap di salah satu apartemen kawasan Tangerang Selatan. Dalam penangkapan itu polisi menyita barang bukti narkoba jenis sabu-sabu. (Foto: iNews/Miftahul Ghani).

JAKARTA, iNews.id - Polres Jakarta Barat menangkap perempuan asal Malaysia karena diduga sebagai anggota sindikat penyelundupan narkoba internasional. Eks model asal Malaysia berinisial DY (39) itu ditangkap, Selasa (10/12/2019).

Penangkapan terhadap tersangka DY dipimpin oleh Kanit 1 Narkoba Polres Jakarta Barat AKP Arif Oktora di salah satu apartemen di kawasan Tangerang Selatan. DY merupakan mantan model yang beberapa kali mengisi acara di stasiun televisi Malaysia.

"Dari keterangan yang bersangkutan pelaku memang pernah mengikuti aktivitas kegiatan sebagai seorang modeling," ujar Arif di Mapolres Metro Jakarta Barat, Rabu (12/12/2019).

DY diduga berperan sebagai bandar narkoba yang menyelundupkan sabu-sabu dari Malaysia ke Indonesia. Untuk mengelabui petugas, pelaku berupaya mengemas narkoba jenis sabu-sabu tersebut dalam kaleng suplemen makanan.

"Kami dan tim melakukan penyelidikan dan analisis secara mendalam dua minggu terakhir ini terkait adanya informasi penyeleundupan narkotika jenis sabu yang mengenakan kemasan kaleng bubuk coklat. Kami amankan beberapa kaleng tersebut berisikan narkotika jenis sabu yang disimpan di dalam koper," katanya.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Erick Frendiz menuturkan, tersangka DY saat ini masih diperiksa intensif di Polres Metro Jakarta Barat. "Tersangka masih kita mintai keterangan terkait penyelundupan barang haram tersebut," katanya.


Editor : Kurnia Illahi