Perindo Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Jembatan Besi

Wildan Catra Mulia ยท Selasa, 03 April 2018 - 18:42 WIB
Perindo Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Jembatan Besi

Ketua DPD Perindo Jakarta Barat Andi Makmun didampingi Sekjen Kartini Perindo Eva Mutia menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat, Selasa (3/4/2018). (Foto: iNews.id/Wildan Catra Mulia).

JAKARTA, iNews.id – Setelah menyalurkan bantuan untuk para korban kebakaran di Taman Kota, Kembangan, Jakarta Barat, Partai Perindo kembali menunjukkan kepedulian terhadap korban kebakaran di Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat. Perindo menyerahkan bantuan logistik terhadap warga terdampak.

Ketua DPD Perindo Jakarta Barat Andi Makmun mengatakan, bantuan logistik merupakan bentuk komitmen Perindo terhadap warga yang membutuhkan, juga untuk meringangkan beban para korban. Sama seperti di Taman Kota, Perindo menyerahkan 150 pak yang masing-masing berisi 2,5 kg beras, 20 dus mi instan, dan air mineral.

"Hari ini kita sementara memberikan bahan makanan yang dibutuhkan warga. Selain itu kita akan pikirkan untuk menyembuhkan atau menghilangkan trauma pada anak-anak," kata Andi di Jembatan Besi, Tambora. Jakarta Barat, Selasa (3/4/2018). Penyerahan bantuan juga melibatkan organisasi sayap partai, yakni Kartini Perindo.

Seperti diketahui, kebakaran hebat melanda kawasan permukiman padat penduduk di RW 06 Jembatan Besi, Minggu, 1 April 2018, malam. Selama lima jam lebih api yang diduga berasal dari korsleting listrik itu melalap puluhan rumah tinggal dan kontrakan. Dampak kebakaran, ratusan warga terpaksa mengungsi.

Sekretaris Jenderal Kartini Perindo Eva Mutia berharap ada penataan lebih baik lagi, terutama bagi tempat-tempat usaha di kawasan itu sehingga musibah serupa tidak terulang.

"Menurut saya di sini pemukaman yang sangat padat, mungkin kelurahan disini bisa mengatasipasinya agar usaha kecil bisa berjalan tapi tidak membahayakan bagi masyarakat," kata Eva.

Lurah Tambora Agus Mulyadi menuturkan, dalam dua hari ini warga korban kebakaran sudah berangsur stabil. Selain bantuan logistik, ada juga yang menghibur anak-anak agar tidak trauma.

Agus mengucapkan terima kasih kepada Perindo dan Kartini Perindo atas kontribusinya terhadap warga. Dia menyebut, pekerjaan besar ke depan adalah pembangunan kembali rumah-rumah mereka. "Terima kasih buat Kartini Perindo sudah peduli terhadap warga saya. Semoga Perindo terus menunjukkan kepeduliaan sosial kepada sesama karena ini untuk kebaikan semuanya," kata Agus.

Ketua RT 01 RW 06 Kelurahan Tambora, Ranti juga menyampaikan apresiasinya kepada Perindo yang sudah mau mengulurkan tangan untuk warga Jembatan Besi. Dia berharap kepedulian itu tak berhenti sampai di kejadian ini saja.

"Secara pribadi sebagai ketua RT, terimakasih banget atas kunjungan dan sumbangsihnya, semoga bermanfaat untuk warga dan berkah untuk semua," kata dia.

Setelah memberikan bantuan, Kartini Perindo meninjau rumah-rumah yang hangus terbakar ditemani oleh ketua RT 01 sambil menjelaskan peristiwa kebakaran tersebut terjadi yang disebabkan oleh konveksi di area pemukiman tersebut.

Editor : Zen Teguh