Permukiman di Muara Gembong Digenangi Banjir Rob

Wisnu Yusep · Kamis, 14 Januari 2021 - 17:41:00 WIB
Permukiman di Muara Gembong Digenangi Banjir Rob
Banjir di Muara Gembong (Foto: Wisnu Yusep)

BEKASI, iNews.id – Ratusan rumah di Kampung Muara Gembong RT003/001, Desa Pantai Mekar, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi diterjang air rob. Akibatnya, ratusan rumah warga di tempat tersebut terendam antara 30 sampai 50 centimeter.

Tingginya gelombang air laut pantai Muara Gembong berimbas pada ratusan rumah warga yang berada di kampung Muara Gembong, Desa Pantai Mekar, Kecamatan Muara Gembong terendam dari kemarin.

Meski terendam setinggia 30-50 cm, warga masih memilih tetap bertahan, karena ketinggian air dianggap masih belum membahayakan dan warga masih dapat beraktifitas secara normal.

"Sudah dua hari tempat tinggal (rumah) terendam akibat rob laut Muara Gembong, kami warga masih bertahan karena air yang merendam hanya 30 sampai 50 centimeter," kata Ujang Mahdi (50) warga setempat kepada wartawan, Kamis (14/1).

Sebagian warga, kata dia, juga menghentikan kegiatan melaut. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Akibat banjir rob, karena tingginya gelombang air laut Muara Gembong, hanya membuat warga yang biasanya melaut menghentikan untuk sementara karena demi keselamatan para warga juga yang beraktifitas nelayan," kata Mahdi.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Halaman : 1 2