Pilkada Tangsel: Keponakan Prabowo Nomor 1, Putri Wapres Nomor 2, Calon Petahana Nomor 3

Kiswondari, Sindonews ยท Kamis, 24 September 2020 - 22:29 WIB
Pilkada Tangsel: Keponakan Prabowo Nomor 1, Putri Wapres Nomor 2, Calon Petahana Nomor 3

Ilustrasi Pilkada Serentak 2020. (Foto: Istimewa)

TANGSEL, iNews.id - KPUD Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten telah menyelesaikan pengundian nomor urut pasangan calon (paslon) di Pilkada Tangsel 2020. Seperti diketahui Pilkada Tangsel 2020 melibatkan tiga paslon.

Putri Wakil Presiden (Wapres) Siti Nur Azizah Ma'ruf Amin dan Ruhama Ben mendapatkan nomor urut satu, sedangkan paslon Muhammad dan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo yang merupakan keponakan Prabowo mendapatkan nomor urut dua. Dan calon petahana, Benyamin Davnie dan Pilar Saga mendapatkan nomor urut tiga.

“Alhamdulillah, Mbak Azizah dan Bang Ruhama Ben mendapat nomor urut dua. Ini sesuai harapan dan semesta mendukung,” kata Ketua Tim Pemenangan Koalisi Azizah-Ruhama, Irwan dalam keterangan tertulisnya, Kamis (24/8/2020).

Legislator Senayan ini berpandangan, nomor urut dua melambangkan kemenangan yang akan diraih pasangan ini. Karena, nomor dua ini membentuk huruf V yang dimaknai victory yang berarti kemenangan. Paslon ini juga diharap dapat memberikan harapan baru bagi Tangsel.

“Saya optimistis langkah pasangan ini di Pilkada Tangsel mulus dan menuai simpati. Sebab pasangan ini mengusung visi jelas yakni perubahan serta harapan baru untuk Tangsel maju,” ujar Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat itu.

Irwan pun mengapresiasi pengambilan nomor urut bisa berjalan lancar dan menerapkan protokol covid-19 dengan ketat dan tegas. Dia mengatakan keselamatan masyarakat merupakan yang utama.

Sementara itu, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo berpandangan pilkada merupakan bagian dari proses pendidikan politik. Dia pun teringat sosok Ki Hadjar Dewantara seorang tokoh pendidikan yang menyebut seorang pemimpin harus mempunyai karakter “Ing Ngarsa Sung Tuladha, Ing Madya Mangun Karsa, dan Tut Wuri Handayani”.

Oleh karena itu, menurut Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini nomor urut berapa pun yang didapat sama saja karena yang terpilih harus menjadi pemimpin semua warga Tangsel tanpa membeda-bedakan dan adil. Menurutnya menjadi pemimpin harus menjadi teladan, membangkitkan semangat dan kemauan warganya dan tak henti mendukung warganya untuk terus bersama-sama, bergotong royong wujudkan Tangsel yang sejahtera.

“Pemimpin yang pantas menjadi teladan itu pemimpin yang nyata pengabdiannya, yang transparan dan akuntabel dalam menjalankan kepemimpinannya. Hanya pemimpin bersih, jujur dan amanah yang mau dan mampu melakukan hal itu,” ujarnya.

Dia pun mengucapkan syukur karena pasangan Muhamad-Saraswati mendapatkan nomor urut 1. Dia pun memohon doa dan dukungan dari warga Tangsel.

“Mohon doa dan dukungannya,” ucap mantan anggota DPR itu.

Dia pun mengajak masyarakat untuk menjadikan Pilkada kali ini pemilihan umum yang aman dari covid-19. Dia meminta warga Tangsel melaksanakan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin.

“Mari sama-sama tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. Memakai masker, mencuci tangan dengan air yang mengalir, menggunakan sabun atau hand sanitizer, menjaga jarak, dan sebisa mungkin, menghindari kerumunan. Kita berdoa bersama-sama agar pilkada tidak menjadi klaster baru penyebaran covid-19,” ujarnya.

Editor : Rizal Bomantama