Pimpin Apel Kebangsaan HUT ke-77 RI, Wagub DKI: Menguatkan Cinta Tanah Air

Muhammad Refi Sandi ยท Senin, 15 Agustus 2022 - 10:12:00 WIB
Pimpin Apel Kebangsaan HUT ke-77 RI, Wagub DKI: Menguatkan Cinta Tanah Air
Wagub DKI Ahmad Riza Patria Pimpin Apel Akbar HUT ke-77 RI

JAKARTA, iNews.id - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memimpin apel kebangsaan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-77 dengan tema 'Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih'. Ia menyebut kegiatan tersebut dapat menguatkan rasa cinta Tanah Air dan Kebhinekaan.

Ariza memaparkan apel dilakukan dengan tujuan menyukseskan pengibaran Merah Putih di seluruh wilayah Indonesia dalam rangka HUT ke-77. Selain itu, untuk meningkatkan semangat nasionalisme, termasuk cinta Tanah Air.

"(Tujuan apel akbar) menyambut HUT kemerdekaan RI ke-77 serta menguatkan rasa cinta Tanah Air dan rasa kebhinekaan, meningkatkan semangat nasionalisme seluruh masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Kota Jakarta," ujar Ariza dalam sambutan di Lapangan Banteng, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Senin (15/8/2022) pagi.

Lebih lanjut, Ariza mengatakan kegiatan ini juga dilakukan untuk menyemarakkan gerakan pembagian 10 juta bendera Merah Putih. Dengan begitu, semangat patriotisme dan nasionalisme bisa dirasakan semua masyarakat.

"Dalam rangka menyemarakkan peringatan hari ulang tahun ke-77 Republik Indonesia melalui gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih, maka dipandang perlu untuk menyelenggarakan satu kegiatan yang semarak dan membawa semangat patriotisme, menggugah rasa cinta tanah air dan meningkatkan semangat nasionalisme seluruh masyarakat Indonesia," ucap Ariza.

Editor : Puti Aini Yasmin

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda