PLN Temukan Linggis di Lokasi Kabel Terbakar Dekat Istiqlal

Irfan Ma'ruf ยท Senin, 26 Oktober 2020 - 13:38 WIB
PLN Temukan Linggis di Lokasi Kabel Terbakar Dekat Istiqlal

Lokasi kabel bawah tanah di depan Masjid Istiqlal, Jakarta, dipasangi garis polisi setelah mengepulkan asap dan bau sangit, MInggu (25/10/2020). (Foto: Antara).

JAKARTA, iNews.id – PT PLN (Persero) menyelidiki ledakan dan kepulan asap dari kabel bawah tanah dekat Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. PLN menduga terjadi upaya pencurian karena menemukan linggis dekat kabel tersebut.

Senior Manager General Affairs PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya Emir Muhaimin mengatakan, PLN telah mengecek lokasi kabel terbakar tersebut bersama petugas Polsek Sawah Besar, PJU dan dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat pada Minggu (25/10/2020) malam. Dari hasil pengecekan ditemukan beberapa fakta.

“Sesuai hasil pengecekan, diduga asap berasal dari kabel jurusan atau kabel opstyg terbakar yang mengarah ke gerai ATM di Kementerian Agama,” kata Emir, Senin (26/10/2020).

Dia menjelaskan, dari pengecekan itu PLN juga menduga terjadi usaha pencurian. Ini karena pada lokasi ditemukan benda tajam.

“Diduga terjadi tindak vandalisme dan usaha pencurian yang mengakibatkan kabel terkelupas dan terbakar karena di lokasi gorong-gorong ditemukan linggis,” ucap Emir.

Kepulan asap di gorong-gorong dekat Masjid Istiqlal pada Minggu malam mengejutkan warga dan pengendara. Asap mengepul hingga ke jalan raya disertai bau sangit.

Editor : Zen Teguh

Halaman : 1 2 Tampilkan Semua