Plt Bupati Bogor Dukung Wacana Pembangunam Tol Puncak, Ini Alasannya

Putra Ramadhani Astyawan ยท Minggu, 19 Juni 2022 - 01:15:00 WIB
Plt Bupati Bogor Dukung Wacana Pembangunam Tol Puncak, Ini Alasannya
Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan mendukung rencana pembangunan tol puncak. (Foto : MPI/Putra Ramadhani Astyawan)

BOGOR, iNews.id - Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan mendukung rencana pembangunan tol puncak oleh Kementerian PUPR. Jalan tol dinilai efektif untuk mengatasi kemacetan di kawasan tersebut.

"Kalau saya pribadi lebih efektif tol. Karena  pendek, kedua infrastrukturnya tidak terlalu banyak koordinatif. Paling yang saya lihat hanya dengan Perhutani, BPN  kemudian jalur itu tidak banyak para spekulan," kata Iwan, Sabtu (18/6/2022).

Selanjutnya, pembangunan tidak membutuhkan banyak lahan untuk dibebaskan. Selain itu dengan tol maka pengendara yang akan menuju Puncak akan lebih cepat.

"Di sana nggak ada berapa puluh hektare dibebasin, dikit jadi lebih efektif dan cepat. Ketiga, ini kan tol orang ke sini kan mau berlibur, berlibur kan tidak lihat nilai uang juga yang penting bisa menikmati. Secara psikisnya lebih efektif, cepat, dan efisien. Kendalanya saya lihat tidak terlalu banyak," ungkapnya.

Lalu, tol tersebut nantinya juga akan berdampak positif kepada perekonomian dan pariwisata di kawasan Puncak. Karena, tol tersebut direncananya keluar hanya sampai kawasan Gunung Mas.

"Kalau ini dampak secara ekonomi bakal positif karena mungkin ada wahana wisata baru yang terlewati oleh jalur itu, itu akan meningkat karena saya lihat jalur pariwisata di Puncak itu belum maksimal. sebelah kanan masih bisa diberdayakan untuk pariwisata kalau ada bukaan jalan tol," tuturnya.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda