PNS Dinkes Kabupaten Bogor Positif Covid-19

Sindonews, Haryudi ยท Jumat, 29 Mei 2020 - 19:32 WIB
PNS Dinkes Kabupaten Bogor Positif Covid-19

Ilustrasi tes Covid-19. (Foto: Istimewa)

BOGOR, iNews.id - Pemerintah Kabupaten Bogor mencatat ada penambahan enam pasien positif covid-19 pada Kamis (28/5/2020) malam. Salah satunya merupakan pegawai negeri sipil (PNS) staf Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor.

Kabar itu dikonfirmasi oleh Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Syarifah Sofiah, Jumat (29/5/2020). Dia menyebut yang bersangkutan sudah menjalani isolasi.

"Staf Dinkes tersebut sudah melakukan isolasi. Sementara staf lain yang pernah melakukan kontak dengan yang bersangkutan juga melakukan isolasi mandiri dan menjalani tes swab, tinggal menunggu hasilnya," kata Syarifah di Bogor.

Syarifah mengatakan Gugus Tugas telah meminta pejabat Dinkes Kabupaten Bogor untuk menerapkan kebijakan bekerja dari rumah atau work from home selama 14 hari. Kebijakan itu tidak boleh berdampak kepada pelayanan bagi masyarakat.

"WFH 14 hari tapi jangan sampai mengurangi pelayanan dinas terkait," ucapnya.

Sementara itu Syarifah menjelaskan secara rinci penambahan kasus positif covid-19 di Kabupaten Bogor. Enam pasien baru positif covid-19 yaitu laki-laki berusia 26 tahun asal Ciawi; laki-laki 25 tahun asal Citeureup; perempuan 50 tahun asal Cileungsi; erempuan 55 tahun asal Cibinong; laki-laki 46 tahun asal Cibinong; dan laki-laki 44 tahun asal Cigombong.

Lalu ada penambahan lagi satu pasien positif covid-19 hari ini yaitu perempuan 48 tahun asal Jonggol. Jumlah pasien covid-19 di Kabupaten Bogor kini mencapai 187 orang.

Editor : Rizal Bomantama