Polda Metro Akan Rekonstruksi Penyerangan Anak Buah John Kei

Irfan Ma'ruf ยท Rabu, 24 Juni 2020 - 09:05 WIB
Polda Metro Akan Rekonstruksi Penyerangan Anak Buah John Kei

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus (Foto: Irfan Ma'ruf/iNews)

JAKARTA, iNews.id - Penyidik Polda Metro Jaya akan menggelar rekonstruksi penyerangan yang dilakukan anak buah John Kei kepada kelompok pamannya sendiri Nus Kei, hari ini, Rabu 24 Juni 2020.

Rencananya rekonstruksi akan dilakukan di beberapa lokasi. Pasalnya, diketahui kejadian bukan hanya penyerangan ke kediaman Nus Kei semata. Rekonstruksi akan dimulai dari kawasan Kelapa Gading,  Bekasi, Cempaka Putih, Duri Kosambi, dan Cipondoh. 

"Hari ini (rencananya kami) akan menggelar rekonstruksi kasus John Kei," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus saat dikonfirmasi, Rabu (24/6/2020).

Yusri mengatakan rekonstruksi akan memberikan gambaran jelas kepada polisi mengenai penyerangan tersebut. Dia mengatakan rekonstruksi akan mempermudah penyelidikan kasus itu.

"Dari rekonstruksi itu bisa tergambar dengan jelas rangkaian peristiwannya," katanya.

Anak buah John menghabisi salah satu anak buah Nus Kei yang bernama Yustus Corwing Rahakbau 46 tahun tewas setelah menderita beberapa luka bacokan. Tubuhnya sempat tergeletak di pinggir jalan kawasan Duri Kosambi, Jakarta Barat yang jaraknya tidak sampai 5 kilometer dari kompleks rumah Nus. 

John Kei melakukan penyerangan ke rumahnya Nus Kei pada Ahad, 21 Juni 2020. Namun, Nus berhasil lolos saat kelompok itu mengamuk di rumahnya yang berada di Cluster Australia Perumahan Green Lake City Cipondoh, Kota Tangerang.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq