Polemik Paduan Suara di Masjid Istiqlal, Wagub DKI Jakarta Minta Maaf

Komaruddin Bagja Arjawinangun ยท Selasa, 18 Mei 2021 - 13:45:00 WIB
Polemik Paduan Suara di Masjid Istiqlal, Wagub DKI Jakarta Minta Maaf
Masjid Istiqlal (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Video paduan suara dari Jakarta Youth Choir menuai polemik usai diunggah oleh Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Paduan suara tersebut tampil di dalam Masjid Istiqlal.

Riza menyampaikan permohonan maaf. Dia berjanji akan lebih berhati-hati terkait paduan suara yang diprotes oleh berbagai pihak. 

"Izinkan kami atas nama Pemprov DKI Jakarta mohon maaf sebesar-besarnya kepada seluruh warga khususnya Umat Islam yang merasa tidak nyaman dengan keberadaan video lagu Lebaran dan Lagu Asmaul Husna di luar dan di dalam Masjid Istiqlal," kata Riza dalam keterangannya, Selasa (18/5/2021).

Sementara itu, Kepala Biro Pendidikan dan Mental Spiritual Setda Provinsi DKI Jakarta, Muhammad Zen, mengatakan, konten tersebut adalah inisiatif dan sumbangan karya dari Jakarta Youth Choir, paduan suara yang telah memiliki prestasi di dalam dan luar negeri. Dalam pembuatan konten tersebut, Jakarta Youth Choir berkolaborasi dengan Jakarta Experience Board (JXB).

"Konten tersebut rencananya ditayangkan pada momen Lebaran untuk memeriahkan Idulfitri secara virtual. Ada 2 video yang dibuat, yang pertama melantunkan Asmaul Husna dan kedua menyanyikan lagu Lebaran karya Ismail Marzuki," kata Zen.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Halaman : 1 2