Polisi Buru Pemasok Ganja ke Aktor Dwi Sasono

Irfan Ma'ruf ยท Senin, 01 Juni 2020 - 12:33 WIB
Polisi Buru Pemasok Ganja ke Aktor Dwi Sasono

Aktor Dwi Sasono. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Polisi menangkap aktor Dwi Sasono atas kasus kepemilikan narkoba jenis ganja seberat 16 gram. Pemasok ganja kepada Dwi Sasono kini diburu polisi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menyebut Dwi Sasono mendapatkan barang haram tersebut dari tangan seseorang berinisial C. Dwi Sasono mengaku selalu memesan ganja kepada C dalam satu bulan terakhir.

"Kami masih mengejar tersangka C," kata Yusri dalam konferensi pers di Mapolrestro Jakarta Selatan, Senin (1/6/2020).

Polisi mengatakan C memang dikenal sebagai pengedar narkoba dan telah masuk daftar pencarian orang (DPO). C dipastikan bukan dari kalangan artis.

"Bukan, C ini memang pengedar," ucap Yusri.

Dwi Sasono ditangkap di rumahnya di kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan pada tanggal 26 mei 2020 lalu. Polisi menemukan 16 gram ganja yang disembunyikan di atas lemari pakaiannya. Dia mengaku rutin menggunakan ganja selama satu bulan memanfaatkan waktu luang di rumah karena wabah covid-19.

"Motif yang dia sampaikan kepada penyidik, pertama mengisi kekosongan waktu, ada satu kendala yang buat tersangka ini, dia memang susah tidur selama wabah covid-19 ini karena dia di rumah saja," kata Yusri.

Suami dari penyanyi Widi Mulia itu dinyatakan positif mengonsumsi ganja setelah menjalani tes urine. Dwi akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut dengan tes rambut.

Atas perbuatannya Dwi Sasono disangka melanggar pasal 114 ayat 1 subsider pasal 111 UU Narkotika. Ancaman hukuman paling singkat lima tahun penjara menantinya.

Editor : Rizal Bomantama