Polisi Ciduk 10 Remaja Hendak Tawuran di Cakung: Yang Bawa Sajam Tetap Kami Proses Hukum

muhammad farhan ยท Minggu, 20 November 2022 - 19:35:00 WIB
Polisi Ciduk 10 Remaja Hendak Tawuran di Cakung: Yang Bawa Sajam Tetap Kami Proses Hukum
Tim patroli Perintis Presisi (TPPP) Jakarta Timur menciduk 10 remaja yang hendak melakukan tawuran di wilayah Cakung pada Minggu (20/11/2022) sekitar pukul 03.30 WIB. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Tim patroli Perintis Presisi (TPPP) Jakarta Timur menciduk 10 remaja yang hendak melakukan tawuran di wilayah Cakung pada Minggu (20/11/2022) sekitar pukul 03.30 WIB. Beberapa di antaranya tertangkap basah membawa senjata tajam (sajam).

Kegiatan pencegahan TPPP tersebut viral melalui unggahan akun media sosial @Info_JakartaTimur. Kapolsek Cakung Komisaris Syarifah Chaira Sukma menjelaskan kesepuluh remaja itu diciduk TPPP Polrestro Jaktim saat bersiap di sisi Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) sisi timur. Menurut Syarifah, salah satu dari sepuluh remaja tersebut juga membawa senjata tajam. 

“Kami sudah terima 10 remaja yang diamankan Tim Patroli Perintis Presisi di wilayah Kampung Buaran Gowok, Jalan Sisi Tol Timur, Cakung pada Minggu dini hari tadi,” ujar Syarifah saat dikonfirmasi, Minggu (20/11/2022). 

Setelah ditangkap, lanjut Syarifah, jajarannya hendak melakukan dialog dengan 10 remaja tersebut guna mengetahui duduk perkara. Setelah itu, polisi akan memanggil orang tua, guru sekolah serta tokoh masyarakat setempat. 

“Tentunya kita utamakan dulu untuk mendudukkan perkara ini dengan pembinaan, yakni dengan melibatkan lingkungan, pihak sekolah, dan para orang tua,” ucap Syarifah.

Kendati demikian, Syarifah menegaskan pihaknya tetap menindak para remaja yang membawa sajam guna memberikan efek jera. 

“Namun, khusus untuk yang membawa senjata tajam tetap akan kami lakukan proses hukumnya,” tutur Syarifah. 

Saat ini, tambah dia, pihaknya masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap sepuluh pemuda yang diciduk oleh TPPP karena hendak melakukan aksi tawuran ini.

“Saat ini masih dilakukan pemeriksaan ya. Barang buktinya senjata tajam jenis samurai sebanyak 1 bilah. Dan itu masih kami dalami milik siapa dan siapa yang membawa sajam itu,” ujar Syarifah.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda