Polisi Mulai Susun Berkas Kasus Mutilasi di Apartemen Kalibata

Ari Sandita Murti ยท Kamis, 24 September 2020 - 13:40 WIB
Polisi Mulai Susun Berkas Kasus Mutilasi di Apartemen Kalibata

Kedua tersangka kasus mutilasi di Apartemen Kalibata diamankan polisi. (Foto: Antara).

JAKARTA, iNews.id - Penyidik Polda Metro Jaya mulai menyusun berkas perkara kasus pembunuhan dengan cara mutilasi terhadap Rinaldi Harley Wismanu (32). Penyidik juga telah menetapkan sepasang kekasih DAF alias Djumadil Al Fajri (26) dan LAS alias Laeli Atik Supriyatin sebagai tersangka.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, pemberkasan dilakukan untuk menguatkan pasal yang disangkakan penyidik kepada kedua pelaku tersebut. Sepasang kekasih tersebut dijerat dengan pasal berlapis.

"Kita lengkapi berkas dahulu untuk kita mantapkan kembali unsur yang dijerat kedua pelaku, baik itu Pasal 340 KUHP, 338 KUHP, dan Pasal 365 KUHP," ujarnya kepada wartawan di Jakarta, Kamis (24/9/2020).

Penyidik, Yusri mengungkapkan, juga berencana memeriksa kejiawaan kedua pelaku. "Kita rencanakan minggu depan, nanti kita periksa kejiwaan DAF," ucapnya.

Sejauh ini, Yusri mengungkapkan, kondisi kejiwaan Fajri, yang melakukan mutilasi korban telihat normal. Namun, polisi harus memastikan lebih lanjut melalui pemeriksaan psikolog.

Dalam kasus tersebut, polisi telah menggelar rekonstruksi. Mutilasi dilakukan kedua pelaku di apartemen kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat.

Pelaku kemudian memasukkan mayat korban ke dalam 2 koper dan 1 ransel. Mereka membawanya ke Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan.

Rencananya, mayat korban akan dibawa ke kontrakan pelaku di kawasan Cimanggis, Depok untuk dikuburkan di belakang rumah. Polisi berhasil menggagalkan rencana pelaku dengan mengungkap kasus tersebut.

Editor : Djibril Muhammad