Polisi Periksa Kejiwaan 3 Tersangka King of The King di Tangerang

Okezone, Isty Maulidya ยท Sabtu, 01 Februari 2020 - 16:57 WIB
Polisi Periksa Kejiwaan 3 Tersangka King of The King di Tangerang

Petugas Satpol PP Tangerang dan Polres Metro Tangerang melepaskan baliho King of The King yang terpasang di depan Terminal Poris, Cipondoh, Kota Tangerang, Banten. (Foto: iNews/Hasnugara)

TANGERANG, iNews.id - Polres Metro Kota Tangerang akan memeriksa kejiwaan tiga tersangka kelompok King of The King yang membuat heboh dengan pengakuan bisa melunasi utang negara. Tiga tersangka yang akan diperiksa berinisial SM, PR, dan ND.

Tiga tersangka itu telah ditetapkan sebagai tersangka pada Jumat (31/1/2020) kemarin. Polisi juga menetapkan dua tersangka komunitas King of The King di Kalimantan Timur berinisial Z dan BU.

"Setelah penetapan, kami masih melanjutkan pemeriksaan terhadap tersangka, termasuk memeriksa kejiwaannya," kata Kapolres Metro Kota Tangerang, Kombes Pol Sugeng Hariyadi, Sabtu (1/2/2020).

Pemeriksaan kejiwaan dilakukan agar polisi mengetahui apakah tersangka mengalami gangguan jiwa yang berujung pemasangan baliho King of The King di Kota Tangerang tersebut. Selain itu polisi akan mendalami kronologi pembentukan kelompok itu.

Selain itu polisi akan memeriksa sertifikat perbankan yang dimiliki kelompok itu. "Kami juga masih menelusuri siapa saja anggota yang bergabung dalam kelompok itu," katanya.

Sugeng mengatakan polisi mengejar keterangan dari anggota lain terkait pengakuan tersangka yang menyebut calon anggota harus membayar sejumlah uang bila ingin bergabung. Pimpinan kelompok menjanjikan calon anggota akan mendapat uang Rp3 miliar dalam kurun waktu tiga bulan setelah membayar sejumlah uang yang diminta.

"Masih ada sejumlah rangkaian pemeriksaan yang harus dijalani tersangka," ucapnya.


Editor : Rizal Bomantama