Polisi Periksa Mertua Pria yang Gantung Diri usai Bunuh Anak Kandung di Tangerang

Irfan Ma'ruf ยท Sabtu, 13 Juni 2020 - 08:06 WIB
Polisi Periksa Mertua Pria yang Gantung Diri usai Bunuh Anak Kandung di Tangerang

Ilustrasi korban pembunuhan

TANGERANG, iNews.id - Polisi telah memeriksa beberapa saksi terkait kasus pria yang gantung diri dan membakar rumah usai membunuh dua anak kandungnya di Balaraja, Kabupaten Tangerang. Salah satu saksi yang diperiksa yakni mertua korban.

Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Ade Ary Syam mengatakan pemeriksaan terhadap mertua pria tersebut telah dilakukan. Sementara polisi belum memeriksa istri pria bernama Robbi (37) tersebut karena masih dalam kondisi syok.

"Mertuanya sudah kita periksa. Kalau istrinya belum karena dia masih syok," kata Ade saat dihubungi di Tangerang, Jumat (12/6/2020).

Dia menyebut terdapat fakta baru yang didapat dari pemeriksaan tersebut. Polisi yakin peristiwa berdarah itu dipicu aktivitas pasutri itu selama kurun waktu satu bulan ke belakang.

Ade mengatakan pasutri itu sering perang mulut selama satu bulan terakhir. Namun, penyebab utama perselisihan pasutri itu belum diungkapkan oleh polisi.

"Dari keterangan mertua memang betul keluarga itu sudah sering cekcok dalam sebulan dan faktor cekcoknya masih didalami," ucap Ade.

Selain memeriksa saksi-saksi lain, polisi juga masih menunggu hasil autopsi untuk mengetahui penyebab kematian ketiga orang itu. Proses penyelidikan pun masih dilakukan oleh Polresta Tangerang bersama Polda Banten.

Diketahui, warga Balaraja, Kabupaten Tangerang dihebohkan dengan penemuan jenazah pria dan dua anaknya disebuah rumah yang sempat terbakar. Diduga, sang ayah membunuh dua anaknya terlebih dahulu sebelum membakar rumah dan bunuh diri.

Usut punya usut kasus itu diduga bermula dari pertengkaran suami istri. Sang istri pergi dari rumah dan tinggal bersama orang tuanya pada malam sebelum insiden itu terjadi.

Editor : Rizal Bomantama