Polisi Tangkap Pelaku Spesialis Curanmor dan Bobol Rumah Kosong di Tangerang

Nandha Aprilianti ยท Senin, 20 Juni 2022 - 15:23:00 WIB
Polisi Tangkap Pelaku Spesialis Curanmor dan Bobol Rumah Kosong di Tangerang
Pelaku Spesialis Curanmor dan Bobol Rumah Kosong Ditangkap Polisi

Di sisi lain, Kapolsek Kronjo AKP Sri Raharja menjelaskan awal mula kronologis terkait kejadian tahun 2020 silam tersebut. Diketahui, saat itu H baru saja mengantar anaknya dan memarkir motor di depan rumah.

Kemudian, sekitar 20 menit kemudian, korban keluar rumah dan mendapati motornya sudah hilang. Ia pun membuat laporan ke pihak kepolisian Polsek Kronjo.

Kemudian, kata Sri,  pada saat petugas melakukan observasi kewilayahan, didapatkan informasi bahwa ada seseorang yang menawarkan sepeda motor jenis matic. 

Setelah melakukan identifikasi, diketahui bahwa kendaraan tersebut merupakan motor yang dilaporkan oleh korban H karena memiliki ciri-ciri yang identik.

"Petugas pun mengamankan tersangka SHR dan membawa barang bukti sepeda motor. Hasil interogasi, tersangka SHR mengakui telah melakukan pencurian motor di wilayah Muncung," tuturnya.

Dalam hasil pemeriksaan diketahui bahwa SHR juga merupakan spesialis bobol rumah kosong. Ia pun terancam pidana selama 5 tahun.

"Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman pidana 5 tahun penjara," tutup dia.

Editor : Puti Aini Yasmin

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda