Polisi Temukan Obat Sakit Jantung di Lokasi Meninggalnya Bupati Boven Digoel

Irfan Ma'ruf ยท Selasa, 14 Januari 2020 - 15:05 WIB
Polisi Temukan Obat Sakit Jantung di Lokasi Meninggalnya Bupati Boven Digoel

Bupati Boven Digoel, Benediktus Tambonop. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Polisi menemukan obat sakit jantung di kamar tempat meninggalnya Bupati Boven Digoel, Benediktus Tambonop (44) di Hotel Mercure Kemayoran, Jakarta Pusat. Penemuan itu memperkuat hasil pemeriksaan dokter yang menyebut Benekdiktus meninggal karena sakit jantung.

Hal itu disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, Selasa (14/1/2020). Pihak rumah sakit menyebut Benediktus meninggal dunia saat dibawa ke rumah sakit. Benediktus diduga mengalami kelelahan usai mengikuti rangkaian kegiatan Rakernas PDIP, Senin (13/1/2020).

"Rumah Sakit Mitra Jakarta yang melakukan pemeriksaan menyatakan almarhum meninggal saat dalam perjalanan ke rumah sakit. Di lokasi tempat ditemukannya korban, polisi juga menemukan obat sakit jantung," kata Yusri Yunus.

BACA JUGA: Bupati Boven Digoel Benediktus Tambonop Meninggal karena Kelelahan Usai Rakernas PDIP

Dia mengatakan penemuan itu memperkuat pernyataan pihak rumah sakit bahwa tidak ada tindakan kekerasan yang dialami almarhum. Keluarga korban juga mengatakan bahwa Benediktus memiliki riwayat sakit jantung.

"Kami sudah periksa beberapa saksi, termasuk keluarga korban. Keluarga menyatakan yang bersangkutan memiliki riwayat sakit jantung. Keluarga menolak dilakukan autopsi dan membuat pernyataan. Jenazah sekarang sudah dibawa oleh keluarga," ujar dia.

Sebelumnya diberitakan, Benediktus ditemukan tak bernyawa di sebuah hotel di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (13/1/2020) pagi. Polisi membenarkan kejadian tersebut.

BACA JUGA: Bupati Boven Digoel Meninggal Dunia, PDIP: Ada Riwayat Sakit Jantung

Korban diduga ambruk karena penyakit jantungnya kambuh. Korban datang ke Jakarta untuk mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP yang diselenggarakan di JIExpo Kemayoran.

"Mungkin kondisiya sedang turun," ucap Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Polisi Heru Novianto, saat dikonfirmasi wartawan, Senin (13/1/2020).

Editor : Rizal Bomantama