Polisi Tilang 3 Pelaku Balap Liar di Jalan Asia Afrika Jaksel

Erfan Ma'ruf ยท Sabtu, 02 Juli 2022 - 12:48:00 WIB
Polisi Tilang 3 Pelaku Balap Liar di Jalan Asia Afrika Jaksel
Polisi Tilang 3 Pelaku Balap Liar di Senayan

JAKARTA, iNews.id - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengamankan tiga orang diduga pelaku balap liar dan menutup Jalan Asia Afrika, Senayan, Jakarta. Polisi juga menilang ketiganya.

Menurut Wadirlantas Polda Metro Jaya AKBP Rusdy Pramana, tiga pelaku yang diamankan berinisial AB (25), RJ (22) dan ARM (22).

“Maka (kepolisian) melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan 3 kendaraan berikut pengemudinya,” ucap Rusdy kepada wartawan Jakarta, Sabtu (2/7/2022).

Penangkapan dan penilangan dilakukan berdasarkan sejumlah bukti dan keterangan saksi. Dalam video tersebut terlihat beberapa kendaraan roda empat melakukan balap liar di kawasan Asia Afrika. 

Dari situ penyidik Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya melakukan penyelidikan berdasarkan video dan alat bukti CCTV.

Dari pemeriksaan barang bukti dan keterangan dari para saksi, polisi pun mengamankan tiga pengemudi yang melakukan aksi balap mobil liar beserta kendaraannya.

“Dari situ itu penyidik Subdit Gakkum Polda Metro Jaya melakukan penyelidikan berdasarkan dari rekaman video tersebut, kemudian alat bukti CCTV, kemudian kamera ETLE,” kata Rusdy.

Berdasarkan kejadian tersebut, polisi melakukan penegakan hukum dengan mengenakan Pasal 297 juncto Pasal 115 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan

Editor : Puti Aini Yasmin

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda