Politikus Partai Gerindra Adhyaksa Dault Ingin Jadi Cawagub DKI, Ini Reaksi PKS

Wildan Catra Mulia ยท Rabu, 03 Juli 2019 - 01:10 WIB
Politikus Partai Gerindra Adhyaksa Dault Ingin Jadi Cawagub DKI, Ini Reaksi PKS

Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi. (Foto: iNews.id/Wildan Catra Mulia)

JAKARTA, iNews.id - Mantan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Adhyaksa Dault mendatangi Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi. Adhyaksa, yang saat ini kader Partai Gerindra, melobi Prasetyo karena ingin menjadi calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta.

Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi mengaku tidak kaget dengan langkah politik mantan menteri pemuda dan olahraga (menpora) tersebut. Dia juga tak kaget jika kursi orang nomor dua di Ibu Kota menjadi incaran banyak orang.

"Pertama orang punya keinginan boleh enggak. Ya keinginan enggak bisa disalahin, biarkan saja, siapa saja boleh. Anda mau jadi cawagub juga boleh. Jadi tak usah kaget orang mau nyalon," tuturnya saat dihubungi, Selasa (2/7/2019)

BACA JUGA:

Ingin Jadi Cawagub DKI, Adhyaksa Dault Lobi Ketua DPRD Prasetyo Edi Marsudi

Pansus Pemilihan Wagub DKI Gelar Rapat Perdana Bersama Kemendagri

Pesan PKS untuk Pansus Pemilihan Wagub DKI

Namun, Suhaimi mengingatkan, melihat mekanisme pemilihan cawagub DKI saat ini sudah hampir memasuki babak akhir. Sehingga, apa yang sudah diputuskan partai pengusung sudah bulat dan tak bisa diganggu lagi.

Adapun, saat ini sudah ada dua kandidat cawagub yang berasal dari PKS yakni mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaiku dan Sekretaris DPW PKS Agung Yulianto.

"Kalau soal mekanisme ya beda. Mekanisme ini kan kita sudah menetapkan, sudah dikirimkan ke Pak Gubernur (Anies), sudah dibahas di DPRD, sekarang dibentuknya pansus kan karena ada dua calon. Sebelum ada dua calon enggak dibentuk pansus, nanti pansus adalah tindak lanjut sudah ditetapkannya kedua calon lalu ada tatib nanti pansusnya bubar baru ada panlih (panitia pemilihan) dan terpilih lah salah satu," katanya menjelaskan.

Suhaimi memastikan, kedua cawagub tersebut tidak ada pergantian dan pengunduran diri. Hal ini terkait posisi Ahmad Syaikhu yang berhasil lolos menjadi anggota DPR RI.

"Pertama secara pribadi itu lebih baik ditanyakan ke Pak Syaikhu pilih yang mana (wagub atau DPR). Tetapi secara struktural tidak ada penggantian. Sudah fix. Iya Agung sama Syaikhu enggak ada perombakan," katanya menegaskan.


Editor : Djibril Muhammad