Polresta Bogor Perketat Pengamanan di 85 Gereja

Putra Ramadhani Astyawan · Minggu, 28 Maret 2021 - 21:20:00 WIB
Polresta Bogor Perketat Pengamanan di 85 Gereja
Kapolresta Bogor Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro menegaskan pengamanan 85 gereja di Bogor diperketat usai teror bom di Makassar. (Foto: Istimewa)

BOGOR, iNews.id - Polresta Bogor memperketat pengamanan gereja di wilayah Kota Bogor, Jawa barat. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi aksi teror seperti yang terjadi di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3/2021).

Kapolresta Bogor Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan total ada 85 gereja di Kota Bogor. Puluhan gereja itu dijaga oleh 700 personel atau 2/3 kekuatan Polresta Bogor.

"Sore ini kami berusaha memberikan keyakinan kepada semua gereja di Kota Bogor baik yang permanen maupun di ruko dan sebagainya tetap tenang. Tentunya imbas kejadian di Makassar jadi prioritas kami," kata Susatyo di Bogor, Minggu (28/3/2021).

Tidak hanya untuk pengamanan, para personel juga memastikan gereja mana saja yang telah melakukan ibadah secara langsung atau virtual. Termasuk menganalisis kerawanan yang mungkin terjadi.

"Tentunya kami berusaha untuk mencegah, berusaha memperkuat pengamanan di gereja-gereja Kota Bogor. Untuk yang melaksanakan ibadah sudah langsung atau tatap muka, tentunya ini jadi prioritas pengamanan kami," ucap Susatyo.

Terpisah, Pastur Vikaris Lija Katedral Kota Bogor Romo Endro Susanto meminta kepada masyarakat khususnya umat Katolik untuk tetap tenang. Dia juga meminta agar masyarakat tidak menyebarkan foto-foto atau video aksi teror bom di Gereja Katedral Makassar.

"Cukup kita ketahui bersama saja. Jangan disebarluaskan di media sosial, agar Kota Bogor tetap kondusif," kata Romo Endro.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2