Pos Polisi Cempaka Putih Dilempar Bom Molotov 40 Orang Tak Dikenal

Irfan Ma'ruf ยท Jumat, 27 September 2019 - 16:30 WIB
Pos Polisi Cempaka Putih Dilempar Bom Molotov 40 Orang Tak Dikenal

Pos Polisi yang dirusak massa demonstran saat demonstrasi mahasiswa, Rabu, 25 September 2019. (Foto: iNews.id/Irfan Ma'ruf)

JAKARTA, iNews.id - Pos polisi (pospol) Ahmad Yani Cempaka Putih, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Jakarta Pusat diteror dengan lemparan bom molotov, Jumat (27/9/2019) dini hari. Diduga bom molotov dilempar 40 orang tak dikenal.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Harry Kurniawan mengungkapkan, aksi terduga pelaku tidak menimbulkan korban jiwa. "Dilakukan oleh sekelompok orang tak dikenal dengan mengendarai sepeda motor dengan jumlah 30-40 orang," katanya saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat (27/9/2019).

Dia mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Jumat dini hari pukul 01.30 WIB. Peristiwa tersebut baru dilaporkan ke Polda pada pukul 03.35 WIB.

Pelemparan bom molotov itu mengakibatkan atap warung yang berada di dekat Pos polisi rusak. "Juga merusak kaca pos serta motor anggota yang terparkir," ujarnya.

Harry mengaku telah memeriksa sejumlah saksi. Saksi itu bernama Subagyo, Bambang Sukoco, dan Indra Suryana.

"Menurut saksi para pelaku berhenti dan masuk ke area pos. Kemudian melakukan teror dan kabur," katanya.

Saat ini polisi tengah menyelidiki peristiwa pelemparan bom bolotov ke Pos polisi. Polisi menggali informasi dari sejumlah saksi untuk menemukan pelaku.


Editor : Djibril Muhammad