Pos Polisi Senayan Dekat Kemenpora Dibakar Demonstran

Felldy Utama, Irfan Ma'ruf, Ilma De Sabrini, Aditya Pratama ยท Selasa, 24 September 2019 - 20:04:00 WIB
Pos Polisi Senayan Dekat Kemenpora Dibakar Demonstran
Pos polisi di Jalan Gerbang Pemuda, Senayan, dekat kantor Kemenpora terbakar dalam aksi demonstrasi mahasiswa di Gedung DPR/MPR, Jakarta, Selasa (24/9/2019). (Foto: iNews.id/Irfan Ma'ruf).

JAKARTA, iNews.id – Aksi demonstrasi ribuan mahasiswa di belakang Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Selasa (24/9/2019) malam terus memanas. Sebuah pos polisi di Jalan Gerbang Pemuda, Senayan dekat kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga dibakar oknum demonstran.

Pantauan di lokasi, api berkobar melalap bangunan di ujung jalan dua arah dekat traffic light yang mengarah ke Hotel Mulia Senayan. Tak diketahui pelaku pembakaran. Api dengan cepat berkobar dan membesar.

Sementara, polisi terus berupaya membubarkan aksi massa itu. Ribuan mahasiswa di Jalan Gerbang Pemuda Senayan ini sebelumnya terkonsentrasi di pintu belakang Gedung DPR. Di tempat ini, mahasiswa telah merobohkan dua pintu.


Peristiwa itu terjadi pukul 18.15 WIB. Mahasiswa yang awalnya menggoyak-goyangkan pintu itu berupaya merangsek untuk masuk. Terus didorong, pintu besi itu pun ambrol.

Namun mahasiswa tak bisa mendekat ke gedung Parlemen. Barikade polisi menghadang dan memaksa mereka mundur. Mobil water cannon segera menyemprotkan air yang membuat mahasiswa terhuyung-huyung.

Mereka juga dipukul mundur dengan tembakan gas air mata. Sejumlah demonstran tampak pingsan. Mereka segera digotong rekan-rekannya untuk menjauh.

Sementara itu, polisi menangkap seorang pria yang diduga provokator dalam aksi demonstrasi mahasiswa. Pria itu mengaku sebagai mahasiswa ketika digelandang aparat Brimob Polda Metro Jaya.

Pria yang diduga provokator dalam aksi demonstrasi mahasiswa di Gedung DPR/MPR, Jakarta. (Foto: iNews.id/Aditya Pratama).

Kendati demikian, polisi masih menyelidiki. Aparat curiga dia merupakan penyusup karena tidak tahu tentang elemen mahasiswa yang ikut demonstrasi.

"Ngakunya mahasiswa, tapi ditanya ketua BEM di kampusnya dia tidak tahu," ujar salah satu anggota Brimob di halaman Gedung DPR, Jakarta Pusat, Selasa (24/9/2019).

Editor : Zen Teguh

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda