Positif Covid-19, Anies Tetap Bekerja Selama Isolasi Mandiri di Rumah Dinas

Irfan Ma'ruf · Selasa, 01 Desember 2020 - 11:19:00 WIB
Positif Covid-19, Anies Tetap Bekerja Selama Isolasi Mandiri di Rumah Dinas
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan dirinya tetap bekerja dari rumah dinas selama isolasi mandiri akibat terpapar covid-19. (Foto: Okezone/Harits)

JAKARTA, iNews.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan untuk menjalani isolasi mandiri di rumah dinas usai dirinya terkonfirmasi positif  covid-19. Dia akan tinggal terpisah sementara dengan keluarga yang tetap berada di kediaman pribadi.

Selama menjalani isolasi mandiri, Anies memastikan dirinya tetap bekerja dari rumah. Hal itu dilakukannya untuk menjamin tak terganggunya jalannya pemerintahan serta pengambilan keputusan.

"Saya tetap bekerja dari rumah, pimpin rapat secara virtual karena sejak Maret 2020 kita sudah terbiasa dengan sistem kerja itu," kata Anies melalui sebuah video, Selasa (1/12/2020).

Anies juga mengatakan gedung utama Balai Kota tetap beroperasi seperti biasa. Sementara unit kantor gubernur dan wagub yang terpisah dari gedung utama akan ditutup sementara sesuai protokol kesehatan.

Mantan mendikbud ini mengimbau semua orang yang merasa berinteraksi dengan dirinya selama beberapa hari terakhir segera menghubungi puskesmas untuk mengikuti tes swab. Di akhir video pernyataan resmi itu Anies memohon doa agar dirinya dan Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria segera sembuh dan bisa beraktivitas seperti biasa.

Editor : Rizal Bomantama