Pria di Bekasi Dirampok Leher Nyaris Putus, Polisi: Korban Sopir Taksi Online

Abdullah M Surjaya ยท Senin, 06 Juli 2020 - 10:59 WIB
Pria di Bekasi Dirampok Leher Nyaris Putus, Polisi: Korban Sopir Taksi Online

ilustrasi perampokan. (Foto: ist)

BEKASI, iNews.id - Pria yang ditemukan sekarat dengan leher hampir putus di samping Bengkel Yunita Jalan Kapuk Raya RT 04/18, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu, 5 Juli 2020 dini hari teridentifikasi. Korban diketahui bernama Kamaludin, 46 tahun.

Kepala Sub Bagian Humas Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan, korban merupakan warga Perumahan Graha Melati, Jalan Mangga 1, RT 01 RW 06, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. "Korban merupakan pengemudi sopir taksi online menjadi korban perampokan," ujar di Bekasi, Senin (6/7/2020).

Akibat kejadian itu, menurut Erna, korban kehilangan satu unit mobil merk Daihatsu Sigra warna silver, satu unit telepon gengam dan menderita luka bacok senjata tajam di bagian leher. Korban saat ini masih dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bekasi.

"Kami masih memburu para pelakunya," katanya.

Erna menjelaskan, terungkapnya kasus perampokan berdasarkan keterangan istri korban yakni Siti fatimah yang mengaku mendapatkan informasi suaminya berada di RSUD mengalami kecelakaan. "Dari keterangan istrinya tersebut, kami mengetahui bahwa korban pengemudi taksi online jenis Go Car," ujarnya.

Sebelum perampokan terjadi, Erna menceritakan, korban sempat pergi dari rumah pada Sabtu, 4 Juli 2020 pukul 20.00 WIB untuk mangkal di sekitaran Tambun. Saat itu, korban masih bisa berkomunikasi dengan anaknya dan memberitahu mendapatkan order ke arah Bekasi Timur. Setelah itu, keluarga korban sudah tidak bisa dihubungin kembali.

Hingga saat ini petugas menunggu keterangan korban yang masih menjalani perawatan. Sementara petugas tengah mencari rekama CCTV yang merekam kejadian tersebut.

"Dugaan sementara kasus pencurian dengan kekerasan, kami msih mendalami dan menelusuri kasus perampokan ini," tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang pria bertelanjang dada ditemukan sekarat di Jalan Kapuk Raya RT 04, RW 18, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Minggu dini hari. Pria tanpa identitas dan hanya mengenakan celana hijau loreng–loreng tergeletak mengalami luka bacok senjata tajam di leher bagian atas.

Beruntungnya korban langsung diselamatkan dan dibawa ke RSUD Kota Bekasi guna perawatan lebih lanjut. "Kita belum ketahui identitasnya, masih kita selidiki penyebab dari luka korban akibat di aniaya secara berat oleh senjata tajam," kata Kepala Kepolisian Sektor Bekasi, Kompol Suyoto.

Editor : Djibril Muhammad