Pria di Bogor Nikahi Kekasih dengan Maskawin Ular Piton, Ada Apa?

Putra Ramadhani Astyawan ยท Selasa, 26 Januari 2021 - 18:53:00 WIB
Pria di Bogor Nikahi Kekasih dengan Maskawin Ular Piton, Ada Apa?
Pasangan Sigit dan Tiara, warga Bogor yang menikah dengan maskawin ular piton pada Kamis (21/1/2021). (Foto: Dokumentasi Pribadi)

BOGOR, iNews.id - Maskawin merupakan sejumlah harta yang diberikan mempelai laki-laki kepada perempuan dalam sebuah prosesi pernikahan. Umumnya harta yang diberikan berupa emas, uang atau barang lainnya.

Namun beda halnya bagi pasangan Sigit Agus Setiawan dan Tiara Puspita Dewi asal Jambu Lebak, Desa Pasir Jambu, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Keduanya memilih ular piton sebagai salah satu maskawin dalam prosesi pernikahan.

Sigit menceritakan pemilihan ular piton sebagai maskawin berangkat dari hobi yang sama dengan sang istri. Dia menjelaskan ular piton yang dijadikan maskawin tersebut sudah dipelihara sejak menetas saat keduanya masih berpacaran.

"Kebetulan hobi sama, pengen ngasih yang spesial. Jadi yaudah sepakat ular. Dari baru netas (dipelihara), peternaknya teman juga. Waktu itu kami beli mumpung masih kecil harganya belum mahal," kata Sigit di Bogor, Selasa (26/1/2021).

Sekitar dua tahun memadu kasih, tiba hari yang dinanti keduanya untuk mengikat hubungan dengan pernikahan. Sigit dan Tiara pun sepakat menjadikan ular piton peliharaan keduanya itu sebagai salah satu maskawin.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2