Profil Ike Muti, Artis yang Disomasi Pemprov DKI Jakarta

Irfan Ma'ruf ยท Jumat, 31 Juli 2020 - 16:24:00 WIB
Profil Ike Muti, Artis yang Disomasi Pemprov DKI Jakarta
Artis Ike Muti disomasi Pemprov DKI Jakarta lantaran unggahan di akun media sosialnya yang dianggap mencemarkan nama baik Pemprov DKI, Kamis (30/7/2020). (Foto: Istimewa/IG Ike Mukti).

JAKARTA, iNews.id – Pengakuan artis Ike Muti tentang proyek dengan syarat harus menghapus fotonya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menuai kontroversi. Unggahan itu berbuah somasi dari Pemprov DKI Jakarta.

“Kami tunggu dalam 2x24 jam terhitung sejak Jumat 31 Juli 2020. Apabila tidak ada penjelasan dan klarifikasi secara tertulis dan ditandatangani di atas materai dari Saudara, maka kami akan langsung menempuh setiap dan semua upaya hukum sesuai dengan kaidah hukum pidana,” kata Kepala Biro Hukum Pemprov DKI Jakarta Yayan Yuhanah dalam salinan surat teguran tersebut, dikutip Jumat (31/7/2020).

Somasi itu berawal dari viral unggahan Ike Muti di Instagram. Dia mengaku tidak mendapatkan rezeki berupa proyek di DKI karena diharuskan menghapus fotonya dengan Presiden Jokowi.

Ike Muti menyebut gara-gara tidak mau menghapus foto itu, dirinya urung mendapatkan proyek tersebut. Dia pun menyindir Pemprov DKI Jakarta untuk mengingat pembangunan di Ibu Kota tak lepas dari jasa Presiden Jokowi.

Artis Ike Mukti mengunggah gambar dirinya bersalaman dengan Presiden Jokowi di akun Instagram. (Foto: Istimwa/IG Ike Mukti).

“Rezeki gak kemana BOSSSS!!!...CINTA saya mengalahkan segalanya ke #presidenrepublikindonesia..Menurut mrk saya #jokowi banget makanya saya gak kepilih di project #pemdadki itu.. waooooooooo,” ucap Ike Mukti di akun @ikemukti16.

Ike Muti merupakan aktris Indonesia yang telah membintangi sejumlah film dan sinetron. Perempuan bernama asli Indah Kartika Mutiarawati ini antara lain menjadi peran pendukung dalam film Merry Go Round pada 2013, Tania (2014), 2 Batas Waktu (2016), Bluebell (2018) dan Kain Kafan Hitam (2019).

Selebritas kelahiran 16 September 1972 ini juga dikenal sebagai relawan pegiat antinarkoba. Terhadap surat somasi Pemprov DKI yang juga di-mention ke akunnya di Twitter, Ike Mukti belum memberikan respons.

Editor : Zen Teguh