PSBB Transisi, Antrean Panjang Terjadi di Stasiun Bogor sejak Pukul 05.00 WIB

Sindonews, Haryudi ยท Senin, 08 Juni 2020 - 08:41:00 WIB
PSBB Transisi, Antrean Panjang Terjadi di Stasiun Bogor sejak Pukul 05.00 WIB
Antrean penumpang KRL di Stasiun Bogor, Jawa Barat saat pelaksanaan PSBB transisi, Senin (8/6/2020). (Foto: Sindonews/Haryudi)

BOGOR, iNews.id - Antrean panjang penumpang kereta listrik (KRL) terjadi di Stasiun Bogor, Jawa Barat pada Senin (8/6/2020) pagi sejak pukul 05.00 WIB. Antrean bahkan mengular hingga keluar area stasiun.

Menurut pantauan di lokasi, antrean penumpang terjadi hingga jembatan penyeberangan orang (JPO) di Jalan Raya Dramaga. Antrean juga terjadi hingga pintu masuk Jalan Mayor Oking.

Semakin siang antrean semakin panjang hingga pintu masuk mobil. Membeludaknya penumpang membuat petugas yang berjumlah terbatas kewalahan mengatur antrean.

"Antreannya sampai JPO, bahkan sampai pintu masuk mobil," kata salah satu penumpang bernama Nasya.

Sementara itu VP Corporate Communications PT Kereta Commuter Indonesia (KCI), Anne Purba menjelaskan lonjakan jumlah penumpang di sejumlah stasiun sudah diprediksi sebelumnya. Hal tersebut terjadi karena penerapan pembatasan jumlah penumpang yaitu 60-70 orang per gerbong selama pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Dia berharap kebijakan itu dapat diimbangi dengan penerapan sistem shift di kantor. Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, PT KCI tidak mengurangi jarak waktu antarkereta atau headway.

"Di lintas Bogor headway lima menit dengan 124 perjalanan pada jam sibuk pagi hari dan 126 perjalanan di jam sibuk sore hari," katanya.

Editor : Rizal Bomantama