Puluhan Kendaraan Berknalpot Bising di Tangsel Ditindak termasuk Motor CC Besar

hambali ยท Minggu, 21 Maret 2021 - 18:47:00 WIB
Puluhan Kendaraan Berknalpot Bising di Tangsel Ditindak termasuk Motor CC Besar
Puluhan sepeda motor berbagai jenis terjaring operasi penertiban knalpot bising di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu (21/3/2021). (Foto: Hambali).

Dia menuturkan, pengendara motor yang dihentikan itu, kebanyakan sedang berkonvoi bersama. Mereka diingatkan ketentuan tidak menggunakan knalpot bising.

Menurutnya, kendaraan yang melanggar diamankan petugas, sementara pengendara diminta pulang untuk mengambil knalpot standar.

"Kita suruh pulang ambil knalpot standarnya, habis itu knalpot bisingnya dicopot dan dipasang yang standar. Saat ini kan imbauan saja, kita masih penertiban aja," tuturnya.

Dia menyampaikan, penertiban terhadap kendaraan berkenalpot bising akan dilanjutkan ke seluruh titik jalur lalu lintas wilayah hukum Kota Tangsel. "Tergantung nanti arahan dari pimpinan," ucapnya.

Dalam operasi ini, kata dia petugas tidak tebang pilih. Semua yang melanggar ketentuan akan ditindak. "Mau motor matik atau motor cc besar tetap kita tertibkan. Tadi ada lebih dari lima unit motor 250 cc juga yang kita tertibkan," katanya.

Editor : Kurnia Illahi