Putri Anies Baswedan Sempat Positif Covid, 17 Hari Isolasi dan Dirawat di RS

Irfan Ma'ruf ยท Sabtu, 27 Maret 2021 - 13:30:00 WIB
Putri Anies Baswedan Sempat Positif Covid, 17 Hari Isolasi dan Dirawat di RS
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunggah momen bersama putrinya, Mutiara Annisa, yang telah sembuh dari Covid-19, Sabtu (27/3/2021). (Foto: Instagram/Anies Baswedan).

JAKARTA, iNews.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menceritakan putrinya, Mutara Annisa, sempat terpapar Covid-19. Tia, panggilan akrab Mutiara, bahkan dirawat di rumah sakit.

Pengalaman itu diceritakan Anies melalui media sosial. Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan ini menerangkan, terpapar dan isolasi bukan pengalaman yang menyenangkan. Ratusan ribu, bahkan jutaaan keluarga merasakan. Begitu pula yang dialami keluarganya.

“Beberapa pekan ini, kami merasakan juga. Saat putri kami, Mutiara harus dirawat di rumah sakit karena terinfeksi Covid-19. Setiap hari dengan menggunakan hp kita video-call. 17 hari lamanya dia harus menjalani masa isolasi dan perawatan,” kata Anies melalui Instagram, Sabtu (27/3/2021).

Semasa Tia menjalani perawatan, dirinya sempat menjenguk tapi tidak bisa masuk ke rumah sakit. Melalui dinding kaca bertutur sapa. Tia di dalam kamar, Anies di pelataran gedung rumah sakit. 

“Suara didengar lewat telepon, tapi mata kita bisa saling kontak. Itulah suasana isolasi dan perawatan Covid-19,” ucapnya.

Anies mengatakan, beberapa hari lalu Tia sudah dinyatakan sembuh, dan telah bisa pulang. Kendati demikian, baru pagi ini dia bisa duduk bersama lagi. 

“Alhamdulillah, sebuah pagi yang kembali lengkap, saat keluarga bisa bersama lagi di rumah,” ujar cucu Pahlawan Nasional AR Baswedan ini.

Editor : Zen Teguh

Halaman : 1 2