Ramai Isu Formula E Ditunda Gegara Omicron, Wagub DKI: Nggak Berbahaya seperti Delta

Komaruddin Bagja Arjawinangun ยท Rabu, 26 Januari 2022 - 16:52:00 WIB
Ramai Isu Formula E Ditunda Gegara Omicron, Wagub DKI: Nggak Berbahaya seperti Delta
Wagub DKI Ahmad Riza (Foto Antara).

JAKARTA, iNews.id - Penyebaran Covid-19 varian Omicron di DKI terus meningkat. Hal itu juga menjadi pertimbangan pihak penyelenggara Formula E untuk menunda acara balapan mobil listrik tersebut.

Merespons hal itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) mengakui adanya peningkatan kasus Covid-19 akibat varian Omicron. Hanya saja, ia menilai bahwa varian Omicron tidak terlalu berbahaya, seperti varian Delta. 

"Ya Omicron memang ada meningkat tapi tidak bermaksud mengabaikan Omicron, Omicron itu ada peningkatan tapi Omicron itu tidak berbahaya seperti Delta. Bahkan para ahli menyampaikan Omicron itu di bawah kita batuk flu jadi nggak bermaksud meremehkan mengecilkan Omicron itu nggak  berbahaya seperti varian Delta," kata Ariza di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (26/1/2022).

Ariza juga menambahkan walaupun tidak seberbahaya Delta dan mudah disembuhkan varian Omicron ini memiliki penularan yang lebih cepat. Ia pun mengimbau masyarakat untuk tetap waspada.

"Tapi tidak berarti kita menganggap enteng, kendor Justru kita harus tetap waspada, disiplin, taat, patuh dan bertanggung jawab," ungkap dia.

Sebelumnya diberitakan, Pemprov DKI Jakarta masih terus berupaya mengendalikan pandemi COVID-19 dalam beberapa waktu terakhir terjadi peningkatan jumlah kasus cukup signifikan. 

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Dwi Oktavia mengimbau agar masyarakat juga mewaspadai penularan Varian Omicron yang kini juga meningkat di Jakarta. 

"Dari 1.697 orang yang terinfeksi, sebanyak 1.166 orang adalah pelaku perjalanan luar negeri, sedangkan 531 lainnya adalah transmisi lokal," tutur Dwi kepada wartawan, Selasa (25/1/2022).

Editor : Puti Aini Yasmin

Bagikan Artikel: