Residivis Bisa Curi 5 Motor dalam Sehari, Setahun Untung Rp4,5 Miliar

Hasan Kurniawan ยท Kamis, 03 Desember 2020 - 00:01:00 WIB
Residivis Bisa Curi 5 Motor dalam Sehari, Setahun Untung Rp4,5 Miliar
Polisi berhasil menangkap residivis ranmor di Kabupaten Tangerang. Dalam sehari, pelaku bisa mencuri lima motor. (foto: Hasan Kurniawan/Sindonews)

TANGERANG, iNews.id - Polisi berhasil membekuk dua residivis pencurian kendaraan bermotor di wilayah Kabupaten Tangerang, Banten. Dalam sehari, pelaku bisa mencuri dua motor dan untung lebih dari Rp4 miliar dalam setahun.

Kapolresta Tangerang, Kombes Pol. Ade Ary Syam Indradi mengatakan, dua orang residivis yang berhasil diringkus berinisial DS dan S.

Dalam menjalankan aksinya, kedua pelaku terkenal sadis dan tidak segan melukai korbannya. DS tercatat pernah masuk penjara karena kasus uang palsu. Sedangkan S dipenjara karena pencurian motor.

Dari keterangan DS dan S, polisi tengah mengembangkan pencarian guna memburu dua tersangka lain yakni A dan D. Keduanya ikut mencuri di Desa Talok, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang.

"Berdasarkan pengakuan dari para tersangka, dalam sehari mereka bisa mencuri 5 motor. Aksi para tersangka sendiri sudah dilakukan sekitar 2 tahun," kata Ade, Rabu (2/12/2020).

Berhasil curi lebih dari 1.000 motor

Ade menjelaskan, terakhir kali para tersangka beraksi di Desa Talok pada Senin (23/11/2020). Mereka mencuri motor Rahayu, seorang ibu rumah tangga, yang tengah mencuci pakaian di pinggir sungai.

Editor : Arif Budiwinarto