Selasa Pagi, Antrean Penumpang di Stasiun Bogor Lebih Teratur

Sindonews, Haryudi ยท Selasa, 09 Juni 2020 - 09:00:00 WIB
Selasa Pagi, Antrean Penumpang di Stasiun Bogor Lebih Teratur
Antrean penumpang di Stasiun Bogor hari ini, Selasa (9/6/2020) lebih tertib. (Foto: SINDOnews/Haryudi)

BOGOR, iNews.id - Antrean panjang penumpang masih terjadi di Stasiun Bogor, Jawa Barat pada Selasa (9/6/2020) pagi. Kini antrean tersebut lebih teratur karena mendapat pengawasan dan pengaturan ketat dari personel gabungan terdiri dari petugas pengamanan internal stasiun, TNI, dan Polri.

Menurut pantauan di lokasi, antrean panjang masih terjadi hingga jembatan penyeberangan orang (JPO). Sementara pada hari kemarin antrean lebih panjang hingga pintu masuk mobil.

Kini petugas gabungan lebih aktif mengatur dan mengimbau masyarakat tertib saat mengantre. Para calon penumpang diminta untuk memperhatikan physical distancing dengan orang lain.

Jumlah petugas gabungan yang dikerahkan hari ini lebih memadai dibandingkan kemarin. Hal tersebut membuat calon penumpang merasa nyaman dan lebih disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

"Kalau seperti ini lebih enak karena antrean lebih teratur sehingga mengatur jam berangkat dari rumah tidak sulit," ujar Diki warga Bogor yang bekerja di Mangga Dua, Jakarta.

Sementara itu penumpang lain merasa pengaturan yang lebih ketat membuat dirinya tidak khawatir berangkat kerja. Menurut calon penumpang bernama Erni warga Tanah Sareal, kereta rel listrik (KRL) menjadi andalan karena tarifnya murah sedangkan tempat kerjanya berjarak sangat jauh di Jakarta.

"Sekarang memang lebih tertib baik di dalam maupun luar stasiun," ucap Erni.

Editor : Rizal Bomantama