Sempat One Way, Jalur Puncak Bogor Kini Sudah Normal

Putra Ramadhani Astyawan ยท Sabtu, 09 Juli 2022 - 11:20:00 WIB
Sempat One Way, Jalur Puncak Bogor Kini Sudah Normal
jalur puncak bogor (foto: MPI)

BOGOR, iNews.id - Arus lalu lintas Jalur Puncak Bogor terpantau ramai lancar jelang Hari Raya Idul Adha 1443 H, Sabtu (9/7/2022). Polisi pun sempat memberlakukan rekayasa lalu lintas one way menuju kawasan wisata tersebut.

Menurut KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ketut Laswarjana saat ini jalur Puncak Bogor sudah normal kembali.

"Tadi sempat ada CB (one way) terpenggal untuk penarikan arus. Sekarang sudah arus normal paling di sekitar Pasar Cisarua itu masih satu jalur ke atas," tutur dia kepada MNC Portal, Sabtu (9/7/2022).

Lebih lanjut, kata Ketut, rekayasa one way terpenggal itu dikarenakan ada peningkatan volume kendaraan yang menuju Puncak. Namun, ia menilai peningkatan volume kendaraan tergolong menurun dibanding kemarin.

"Ada peningkatan sedikit, tetapi dibanding kemarin hari-hari biasa lebih padat kemarin yang sekarang berkurang. Termasuk juga bus-bus itu berkurang hanya kendaraan-kendaraan kecil saja," katanya.

Siang nanti, pihaknya berencana memberlakukan sistem one way menuju Jakarta. Hanya saja masih situasional tergantung arus lalu lintas di lapangan.

"Itu (one way arah Jakarta) masih melihat situasi apabila ada kepadatan lalu lintas tentu akan kita mainkan. Tapi kalau melihat situasi saat ini kan masih lancar jadi belum kita mainkan," ucap dia.

Editor : Puti Aini Yasmin

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda