Sopir Angkot dan Driver Ojol di Bogor Dapat Kupon BBM Gratis

Putra Ramadhani Astyawan ยท Sabtu, 12 November 2022 - 02:12:00 WIB
Sopir Angkot dan Driver Ojol di Bogor Dapat Kupon BBM Gratis
Sopir angkot dan driver ojol di Bogor dapat kupon BBM Gratis (Putra Ramadhani Astyawan/MNC Portal)

BOGOR,iNews.id - Pemerintah Kota Bogor mulai menyalurkan bantuan sosial BBM kepada pengemudi ojek online (ojol) dan sopir angkutan kota (angkot). Bantuan ini diberikan dalam bentuk kupon atau voucher pengisian BBM.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan, pihaknya mengalokasikan dana Rp1,4 miliar untuk bansos BBM. Tercatat, bantuan disalurkan kepada 1.000 pengemudi ojol dan 1.341 pengemudi angkot di Kota Bogor bertahap selama 3 bulan.

"Dibagikan dalam bentuk voucher secara bertahap sampai Desember," kata Bima, Jumat (11/11/2022).

Sesuai persyaratan dan aturan, penerima bantuan ini adalah warga yang belum menerima bantuan sosial apapun dari pemerintah. Sehingga, pendataan bansos BBM dilakukan berdasarkan NIK dengan proses verifikasi data oleh Dishub Kota Bogor dengan Dinas Sosial, Disdukcapil dan Bagian Kesra Setdakot Bogor. 

"Proses itu membawa SK, kemudian diskrining lagi apakah sudah pernah mendapat bantuan apa belum. Karena kita prioritaskan yang betul-betul belum dapat bantuan sama sekali sebelumnya," jelasnya.

Sementara itu, Kadishub Kota Bogor Eko Prabowo mengatakan setiap penerima mendapatkan bansos BBM berupa voucher untuk mengisi BBM sebesar Rp600.000. Voucher akan dibagikan setiap bulannya sebesar Rp200.000 sampai Desember 2022.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda