Status PPKM di Jakarta Naik Jadi Level Dua, Simak Aturan Terbaru Kegiatan Masyarakat

Antara · Selasa, 04 Januari 2022 - 08:26:00 WIB
Status PPKM di Jakarta Naik Jadi Level Dua, Simak Aturan Terbaru Kegiatan Masyarakat
Ilustrasi, Status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di DKI Jakarta dari level satu menjadi level dua, berlaku 4-17 Januari 2022. (Foto: Antara).

JAKARTA, iNews.id - Pemerintah pusat menaikkan status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di DKI Jakarta dari level satu menjadi level dua. Kebijakan tersebut berlaku 4-17 Januari 2022.

Pembaharuan level PPKM di Ibu Kota itu tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 1 Tahun 2022. Dalam Inmendagri dijelaskan, penetapan level berpedoman pada indikator penyesuaian upaya kesehatan masyarakat dan pembatasan sosial dalam penanggulangan Covid-19.

Dengan status level baru di Jakarta itu, pemerintah pusat mengatur kegiatan masyarakat di antaranya pembelajaran di satuan pendidikan dapat dilakukan melalui Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas dan atau pembelajaran jarak jauh.

Aturan itu berdasarkan keputusan bersama empat menteri, yakni Mendikbud Ristek, Menag, Menkes dan Mendagri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di masa pandemi Covid-19.

Editor : Kurnia Illahi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda