Tabung Gas 12 Kilogram Meledak, Pasutri di Bekasi Kritis

Didit Junaidi ยท Rabu, 18 April 2018 - 09:52:00 WIB
Tabung Gas 12 Kilogram Meledak, Pasutri di Bekasi Kritis
Polisi melakukan olah TKP di lokasi ledakan. (Foto: iNews)

BEKASI,iNews.idKecelakaan akibat ledakan tabung gas terjadi di Perumahan Villa Makmur II, Tambun, Kabupaten Bekasi, Rabu (18/4/2018) dini hari. Ledakan mengakibatkan dua orang yang merupakan pasangan suami istri (pasutri) mengalami luka cukup serius. Korban adalah pemilik rumah Sahat Sitorus dan Boruh Hasibuan.

Tetangga korban Jefri mengatakan, saat dirinya tengah tertidur, tiba-tiba terdengar suara ledakan keras. Ledakan juga berimbas ke rumahnya yang berjarak sekitar 50 meter dari sumber ledakan.  

“Suaranya kenceng sekali, itu rumah saya juga hancur di plafon. Gentengnya juga pada roboh,” kata Jefri, Rabu (18/4/2018).

Ketua RT setempat Suratno mengatakan, ledakan berasal dari rumah warganya pasutri bernama Sahat dan Boruh. Mereka membuka warung kelontong sekaligus menjual gas.

“Kebetulan tadi saya sedang jenguk warga yang sakit, jaraknya 100 meter dari rumah Pak Torus, tiba-tiba banyak warga teriak-teriak,” ujar Suratno.

Menurutnya, dia meminta warga untuk mengevakuasi Sahat dan Boruh yang mengalami kritis akibat tertimpa reruntuhan bangunan. Korban langsung dilarikan ke rumah sakit Sentosa Tambun guna penanganan medis.

Kuatnya suara ledakan tabung gas membuat rumah korban rusak. Bahkan, ledakan juga menyebabkan atap rumah tetangga rontok.

Sementara itu, polisi yang datang ke lokasi langsung melakukan penyisiran atas peristiwa tersebut. Dua tabung gas 12 kilogram dan tiga kilogram dibawa guna dilakukan pemeriksaan.

Belum diketahui penyebab pasti atas ledakan tabung gas, dugaan sementara terjadi akibat selang bocor saat korban tengah melakukan pemasangan. Kasus ini sedang ditangani Polsek Tambun dan Polres Metro Bekasi. 

Editor : Khoiril Tri Hatnanto