Tangkal Corona, Warga di Harapan Mulya Bekasi Ramai-Ramai Berjemur di Atas Rel

Okezone ยท Sabtu, 04 April 2020 - 07:25 WIB
Tangkal Corona, Warga di Harapan Mulya Bekasi Ramai-Ramai Berjemur di Atas Rel

Rel kereta (Foto: iNews.id/Tata Rahmanta)

BEKASI, iNews.id - Minimnya sarana fasilitas umum untuk beraktivitas membuat warga beragam cara dilakukan masyarakat dalam upaya menangkal penyebaran virus corona. Seperti di Bekasi, Jawa Barat, puluhan warga berjemur di atas rel kereta api double track.

Selain untuk melawan Covid-19, berjemur di bawah sinar matahari dianggap mampu menambah imunitas tubuh. Meski, berjemur di atas rel sangat berbahaya bagi warga karena sewaktu-waktu ada kereta yang melintas. Namun, warga tetap nekat melakukan lantaran minimnya fasilitas umum dan lapangan.

Puluhan warga di Kampung Buaran, Kelurahan Harapan Mulya, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat tetap nekat beramai-ramai berjemur di atas rel kereta api di tengah pandemi virus corona, Jumat (3/4/2020).

Selain orang dewasa, aksi berjemur di atas rel kereta api tersebut juga banyak dilakukan anak anak, sebagian mereka bahkan harus menanggalkan pakaian demi mendapatkan sinar matahari.

Menurut warga, Ade Setiawan, aksi berjemur di tengah rel kereta api dilakukan pasca-merebaknya virus corona di Tanah Air. Aksi berjemur bahkan dilakukan mereka selama 20 menit hingga satu jam. Selain untuk menangkal virus corona, warga menilai berjemur di pagi hari mampu menambah imunitas tubuh di tengah wabah corona yang kian menghawatirkan.

"Ramai-ramai saja, karena tahu katanya bagus, " kata Ade.

Berjemur di atas rel kereta api diketahui sering dilakukan masyarakat setempat, namun pasca-merebaknya wabah corona membuat jumlahnya terus bertambah. Sebagian warga ramai ramai berjemur di bawah terik matahari guna meningkatkan imunitas tubuh serta menangkal penyebaran virus corona.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq