Terekam CCTV, Begini Aksi Komplotan Pencuri Modus Geser Tas di Mal Pejaten Village

Irfan Ma'ruf ยท Rabu, 08 Juli 2020 - 18:54 WIB
Terekam CCTV, Begini Aksi Komplotan Pencuri Modus Geser Tas di Mal Pejaten Village

Ilustrasi pencurian. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Sebuah rekaman CCTV merekam aksi pencurian tas di Mal Pejaten Village, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (6/7/2020). Pelaku mencuri dengan cara menggeser tas saat korban lengah.

Aksi pencurian yang terekam CCTV itu pun viral di media sosial setelah korban mengunggahnya di akun media sosial. Terlihat dalam video tersebut ada dua orang yang bekerja sama untuk mengambil tas korban.

Dalam rekaman CCTV tersebut menunjukkan peristiwa terjadi sekitar pukul 19.30 WIB. Saat itu korban bersama seorang rekannya tengah duduk di meja nomor empat di salah satu restoran ramen di Mal Pejaten Village.

Kemudian tidak lama berselang terlihat dua orang pelaku tengah mengintai korban sasaran. Pelaku pertama datang dan menengok ke bawah tempat korban meletakkan tasnya. Kemudian pelaku kedua tampak mengamati gerak-gerik korban dan rekannya.

Selanjutnya, pelaku pertama membungkukkan badan mengambil tas korban yang diletakkan di bawah meja. Kemudian setelah tas yang menjadi sasaran digeser, pelaku kedua mengambil tas tersebut.

"Jadi customer kita tahu tasnya hilang setelah melakukan pembayaran di kasir," kata PIC restoran bernama Markus saat ditemui di lokasi, Rabu (8/7/2020).

Lebih lanjut korban mengatakan tas yang dicuri pelaku berisi laptop. Markus mengaku mengaku hingga saat ini pihak kepolisian belum melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Sejauh ini polisi belum ada yang datang, baru sekuriti saja yang memeriksa," ujar dia.

Editor : Rizal Bomantama