Terekam CCTV, Pencurian Penutup Saluran Air Bikin Resah Warga Cikarang Selatan

Ade Suhardi ยท Minggu, 20 November 2022 - 12:51:00 WIB
Terekam CCTV, Pencurian Penutup Saluran Air Bikin Resah Warga Cikarang Selatan
Aksi pencurian besi penutup saluran air yang dilakukan tiga orang remaja tertangkap kamera CCTV. (Foto: Ist)

BEKASI, iNews.id - Aksi pencurian besi penutup saluran air yang dilakukan tiga orang remaja tertangkap kamera CCTV. Ketiganya melancarkan aksinya depan rumah warga di Perumahan Bumi Cikarang Asri,  Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi.

Dari rekaman CCTV terlihat pelaku menggasak sekaligus 4 penutup selokan air besi berdiameter ukuran 30 x 50 cm ini pada hari Sabtu (19/11/2022) pukul 04.30 WIB.

Sebelum melancarkan aksinya, tiga orang pelaku ini datang berboncengan menggunakan satu unit motor jenis matik, saat tiba di lokasi, satu orang turun dari sepeda motor yang menjadi eksekutor. Sementara dua rekan lainnya, duduk di atas motor sembari mengawasi lokasi sekitar.

Setelah memastikan situasi sekitar aman. 
Dalam hitungan menit, pelaku langsung mengambil besi penutup saluran air tersebut, dengan cara diangkat pelaku ke atas sepeda motor. Selang beberapa menit kemudian ketiganya kabur dari lokasi tersebut.

Karyawan setempat, Sapri mengaku kaget saat pagi hari melihat besi penutup saluran air tersebut hilang.

"Pagi pas mau kerja udah nggak ada. Baru ketauannya setelah subuh. Ternyata ada yang nyuri, pelakunya tiga orang anak muda," kata Sapri, Minggu (20/11/2022).

Sapri mengakui harga jual besi tersebut mungkin tidak seberapa. Namun akan sangat membahayakan konsumen atau karyawan yang hendak datang ke tempat tersebut.

"Jika tidak segera ditutup, lubang yang cukup lebar itu bisa membuat pengendara kendaraan maupun pejalan kaki terperosok ke dalam nya," katanya.

Sementara itu, Kapolsek Cikarang Selatan AKBP Satirin menyatakan pihaknya akan menyelidiki pelaku pencurian besi tersebut, Meskipun belum ada pihak atau korban yang membuat laporan resmi ke aparat kepolisian. 

"Kami segera lakukan penyelidikan. Dan mengarahkan korban untuk membuat laporan Polisi," kata Satirin.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:





Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda