Terlibat Perkelahian di Matraman, Pria Bersenjata Tajam Diamankan Polisi

Sindonews, Okto Rizki Alpino ยท Kamis, 18 Juni 2020 - 02:19 WIB
Terlibat Perkelahian di Matraman, Pria Bersenjata Tajam Diamankan Polisi

Ilustrasi pertikaian. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Polisi mengamankan seorang pria bersenjata tajam di kawasan Utan Kayu Selatan, Matraman, Jakarta Timur, Rabu (17/6/2020). Pria tersebut diketahui terlibat perkelahian dengan warga sekitar.

Kapolsek Matraman, Kompol Tedjo Asmoro menjelaskan perkelahian berawal saat petugas Satpol PP menegur penghuni salah satu kontrakan agar memindahkan motornya. Motor yang bersangkutan dinilai menghalani jalan keluar masuk mobil petugas proyek saluran air.

"Satpol PP menegur penghuni kontrakan agar memindahkan motor, yang bersangkutan tidak mau. Salah paham saja," kata Tedjo di Jakarta.

Kesalahpahaman itu berlanjut ke perkelahian hingga memicu kekesalan warga sekitar. Penghuni kontrakan itu kemudian dikeroyok belasan warga.

Bentrokan fisik pun tak terhindarkan dan terjadi di Jalan Kelapa Tunggal. Personel gabungan TNI, Polri, dan Satpol PP berhasil melerai pertikaian dan mengamankan penghuni kontrakan yang membawa senjata tajam.

"Pertikaian berhasil dilerai dan kondisi saat ini sudah kondusif. Pelaku yang membawa senjata tajam sudah diamankan ke Polsek Matraman untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya," ucapnya.

Editor : Rizal Bomantama