Terungkap Perjudian di Food Garden Season City, Satpol PP DKI Perketat Pengawasan

Wildan Catra Mulia ยท Senin, 23 Desember 2019 - 20:24 WIB
Terungkap Perjudian di Food Garden Season City, Satpol PP DKI Perketat Pengawasan

Satuan Reskrim Polres Jakarta Barat menggerebek perjudian di Food Garden Season City di Jakarta Barat, Minggu (23/12/2019 ). (Foto: Istimewa).

JAKARTA, iNews.id - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta akan memperketat pengawasan di kawasan kuliner Food Garden Season City, Jakarta Barat. Pengawasan tersebut menyusul terungkapnya perjudian batu goncang, Minggu (22/12/2019).

Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Arifin mengatakan, pengawasan ketat dilakukan agar tidak ada kejadian serupa. Apalagi, menjelang perayaan Tahun Baru kawasan seperti itu dinilai berpotensi disalahgunakan.

"Harus ada (pengawasan yang lebih ketat) karena itu tugas Satpol PP. Jangan sampai tempat-tempat hiburan itu digunakan untuk perjudian, narkoba dan prostitusi. Hal-hal yang melanggar peraturan lah,” kata Arifin saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin (23/12/2019).

Dia mengakui, praktik perjudian di lokasi tersebut luput dari pengamatan. Padahal, selama ini pantauan rutin dilakukan.

Menurutnya proses hukum kasus tersebut saat ini diserahkan sepenuhnya ke polisi. “Urusan polisi yang punya kewenangan,” ucapnya.

Sebelumnya, Satuan Reskrim Polres Jakarta Barat menggerebek perjudian di Food Garden Season City di Jakarta Barat, Minggu (23/12/2019). Dalam penggerebekan itu, sebanyak 36 orang ditangkap. Dari 36 yang ditangkap sebanyak 28 orang dinyatakan terbukti terlibat perjudian.

Selain menangkap 36 orang, polisi juga menyita sejumlah barang bukti berupa uang tunai Rp10 juta, alat pengocok, proyektor, 97 biji nomor dan 5 buku catatan. Kemudian, 89 lembar brosur, 20 bendel kertas ujian, 6 lembar voucher, 2 kalkulator, kwitansi, 9 kertas terjual, 10 dompet emas dan surat.

Selanjutnya polisi akan mendalami perizinan perjudian di lokasi dengan meminta keterangan dari sejumlah pihak termasuk manajemen Mal Season City.

Editor : Kurnia Illahi