Tiga Jam Berlalu, Pemadaman Kebakaran Pasar Inpres Jaksel Masih Berlangsung

Ari Sandita Murti, Carlos Roy Fajarta ยท Senin, 12 April 2021 - 21:56:00 WIB
Tiga Jam Berlalu, Pemadaman Kebakaran Pasar Inpres Jaksel Masih Berlangsung
Kebakaran di Pasar Inpres, Pasar Minggu, Jaksel, Senin (12/5/2021) malam. (Foto: MNC Portal Indonesia/Carlos Roy Fajarta)

JAKARTA, iNews.id - Kebakaran melanda Pasar Inpres di Pasar Minggu, Jakarta Selatan (Jaksel) pada Senin (12/4/2021) sekitar pukul 18.29 WIB. Kebakaran sudah berlangsung selama tiga jam dan petugas masih berusaha memadamkan api.

Sebanyak 26 mobil pemadam kebakaran dan 116 personel dikerahkan ke lokasi. Kebakaran diketahui meliputi area yang luas yakni lantai 1, 2, dan 3 Pasar Inpres Blok C atau tepat di belakang Robinson.

"Kios sudah pada tutup, mungkin ada beberapa saja di area pasar ini yang masih buka. Saya jualan sembako sembako, tak tahu kondisinya bagaimana sekarang apa ikut terbakar (dagangannya) atau tidak kena," kata salah satu pedagang bernama Anton di lokasi, Senin (12/4/2021).

Kejadian ini menarik perhatian masyarakat untuk berkumpul menyaksikan proses pemadaman. Petugas pun telah meminta masyarakat menghindari lokasi kebakaran dan tidak berkerumun.

Selain berisiko terhadap penularan covid-19, kerumunan dikhawatirkan menghambat akses bagi penanganan kebakaran. Bahkan petugas dibantu personel Polri menutup Jalan Raya Ragunan yang berada di samping pasar untuk menghindarkan pengguna jalan dari kebakaran.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2